Beranda Radar News ASN Harus Netral

ASN Harus Netral

306
0
BERBAGI

METRO – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Lampung Khususnya di Kota Metro diingatkan untuk bersikap netral dalam pemilihan gubernur (Pilgub) mendatang. ASN juga diimbau untuk tidak terlibat dalam dalam tim relawan dan masuk dalam tim kampanye Pilgub.

“Kalau menang pilkada harus menggunakan cara yang santun. Jangan gunakan ASN. Kalau mau menang pilkada itu taat terhadap aturan. Netralitas ASN itu harus. Soal pilihan itu masing-masing, tetapi jangan sampai berorasi di depan publik. Jadi saya kesini bukan itu kampanye, tetapi untuk mengingatkan ASN untuk netral,” imbau Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat melakukan tinjauannya di Kota Metro, Selasa (30/01/2018).

Diakuinya, imbauan tersebut juga dilayangkan kepada sleuruh ASN. Tidak hanya terlibat dalam tim relawan ASN juga diimbau untuk tidak mengantarkannya dalam pencalonannya dalam Pilgub ke KPU beberapa waktu lalu. ”Saya sudah ingatkan kepada seluruh ASN untuk tidak mengantarkan saya ke KPU, apalagi membawa kendaraan dinas (Randis). Karena ini jelas melanggar,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk membangun sinergitas yang baik antara Pemprov Lampung dan Pemkot Metro. Dimana, jika sinergitas antara Pemprov dan Pemkot terjalin dengan baik maka pembangunan di Lampung akan lebih baik.

“Jadi harus ada sinergitas yang baik antara provinsi dan kota/kabupaten. Rencana pembangunan harus singkron. Singkronisasi itu dimulai dari perencanaanya. Jadi pembangunan di Lampung itu betul-betul kelihatan seperti apa,” imbuhnya. (ria)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here