Beranda Radar News Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Pengangkatan Lumpur Sungai

Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Pengangkatan Lumpur Sungai

104
0
BERBAGI
Foto Catur Kabianto/Radar Metro Suasana saat musrenbang berlangsung di Kelurahan Hadimulyo Barat.

 

METRO – Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat menggelar musrenbang tingkat kelurahan. Acara tersebut berlangsung di aula Kelurahan Hadimulyo Barat, Selasa (23/01/2018).

Dalam kesempatan itu, Lurah Hadimulyo Barat Herwan menyampaikan usulan-usulan yang sudah dimusyawarahkan dalam musrenbang tingkat RT/RW. Ia mengatakan, agar usulan-usulan yang sudah disampaikan dapat terlaksana. “Ya saya minta kepada masyarakat tidak muluk-muluk dalam memberikan usulan. Agar usulan-usulan tersebut, kedepannya bisa tercover semua,” tuturnya.

Herwan juga menekankan kepada Bappeda Kota metro, bahwasannya program yang akan dilaksanakan di tahun 2018 mengenai pebaikan jalan di Kompleks Pemda benar-benar dilakukan. “Mengenai perbaikan jalan  di Kompleks Pemda itu tidak masuk, padahal sudah berapa kali saya usulkan. Kenapa saya ngotot mengusulkan itu, karena Pemda salah satu penilaian Adipura,” imbuhnya.

Selain itu, ia berharap kepada kepada pihak Bappeda, kiranya program di tahun 2018 dapat melakukan pengangkatan lumpur di anak Sungai Bunut mulai dari atas sampai ke bawah. Ia juga berharap Kelurahan Hadimulyo Barat keluar dari wilayah kumuh. “Jadi mulai dari atas anak Sungai Bunut itu berkesinambungan, tiga kelurahan, diantaranya Hadimulyo Barat, Hadimulyo Timur, dan Yosomulyo. Hal itu untuk menghindari selalu terjadi banjir. Kalau lumpur itu tidak diangkat, maka selamanya akan seperti itu terus,” paparnya.

“Saya juga berharap, Kelurahan Hadimulyo Barat tidak lagi menerima Surat Keputusan (SK) kelurahan Kumuh. Terus terang sampai saat ini, Kelurahan Hadimulyo Barat masih menerima SK sebagai kelurahan kumuh. Jadi saya harapkan, di lima wilayah RW yang kumuh ini, tahun depan sudah tidak kumuh lagi,” pungkasnya.

Sementara Camat Metro Pusat Triana Aprisia menyampaikan, usulan kegiatan untuk kemajuan Kelurahan Hadimulyo Barat, khususnya Kecamatan Metro Pusat serta Kota Metro pada umumnya. “Usulan pembangunan untuk 2019 harus tetap memperhatikan skala prioritas. Karena masing-masing wilayah tidak sama kebutuhannya,”ucapnya.

Ia berharap, semoga kedepannya setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Metro Pusat bisa lebih maju dari segala aspek. “Sesuai Visi Kota Metro, mengutamakan perekonomian rakyat dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Kota Metro,” harapnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here