Beranda Pendidikan SDIT Al Jihad Wajibkan Bisa Baca Alquran

SDIT Al Jihad Wajibkan Bisa Baca Alquran

19
0
BERBAGI

Foto viska juarina/radar metro

Murid dan guru SDIT Al Jihad melakukan upacara yang dipimpin petugas kepolisian.

METRO – Sekolah yang berfasilitas adalah sekolah yang kebanyakan diminati oleh orangtua untuk anaknya. SDIT Al Jihad salah satunya adalah sekolah yang kuat dengan mendidik anak-anak didiknya dalam menghafal Alquran.  Sekolah yang dibangun kurang lebih tujuh tahun ini, bangunan yang berdiri dengan lantai dua ini terlihat berada di Jalan Cut Nyak Dien, Metro Barat, Rabu (04/01/2018).

Sekolah yang dirintis selama tujuh tahun, yang dulunya hanya dengan tujuh murid dan kini bertambah menjadi 120 murid, adalah suatu kebanggaan tersendiri yang dirasakan oleh Rita Suryani Nawi selaku Kepala Sekolah SDIT Al Jihad. “Alhamdulillah saya bangga sekali, bagaimana tidak, dulu yang tidak ada bangunan sama sekali dan sekarang sudah menjadi dua lantai, walaupun belum seberapa elit seperti dengan sekolahan lain, karena saya di sini membangun sekolah ini memang benar-benar berniat untuk membimbing anak-anak ke jalan agama, saya wajibkan untuk menghafal Jus Ama pagi dan siang, itu yang saya tegaskan kepada murid-murid karena ilmu akhirat juga lebih penting,” jelasnya.

SD  yang memiliki nilai plus, dalam prestasi, bidang study, ekstrakurikuler, SDIT  Al Jihad pun meraih penghargaan yang sesuai dengan skill yang mereka miliki. “Kalau untuk ke tingkat nasional belum,  tapi saya bangga dengan anak-anak didik saya, kami mendapatkan julukan Duta Sampah, karena kami memanfaatkan sampah, dan dari sampah kami mengajarkan  kepada anak-anak bahwa sampah itu bisa menghasilkan uang,” lanjutnya.

Dengan keikhlasan tenaga pengajar, Rita Suryani patut mengacungkan jempol kepada rekan kerjanya. Dalam arti guru-guru yang mengajar di SDIT Al Jihad bukan mencari besarnya gaji tapi karena memang benar-benar niat untuk membagi ilmu kepada murid-muridnya. “Itu yang saya katakan, Alhamdulillah Allah memang benar kasih jalan untuk orang yang berniat baik, saya senang mempunyai rekan kerja yang seperti mereka. Mereka dengan senang hati untuk mengajar di sini walaupun gajinya terbilang kecil,” katanya.

Menghafal Alquran itu kewajiban untuk murid SDIT Al Jihad. Itu adalah nilai plus yang dimiliki oleh sekolah yang diinginkan orangtua yang menitipkan anaknya belajar di sekolah ini. Berlian Dwi Putra salah satu murid yang berasal dari Simbawaringin, Trimurjo, Lampung Tengah, rela dengan jarak jauh yang ditempuh dari rumah untuk ke sekolah. “Rumah saya di Simbawaringin, jauh-jauh sekolah ke Metro enggak apa-apa yang penting bisa pintar. Sekarang saya sudah hafal Juz’Amma tapi ada juga yang belum, dan saya mau belajar lagi biar saya bisa hafal semua,” tuturnya. (cw3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here