Beranda Pendidikan SDN 11 Tonjolkan Prestasi dari Ekstrakurikuler

SDN 11 Tonjolkan Prestasi dari Ekstrakurikuler

22
0
BERBAGI

FOTO VISKA JUARINA/ RADAR METRO

Kepala sekolah memperlihatkan piala yang diraih dari ekstrakurikuler

METRO – Aktif ektrakurikuler pramuka dan olahraga, SDN 11 Metro mampu meraih prestasi. Sekolah yang terletak di Jalan Veteran, No 5, Metro Pusat itu telah banyak mengantongi prestasi.

Ridawati selaku Kepala SDN 11 Metro, mengatakan, prestasi nonakademik yang diraih oleh murid-muridnya, sangat didukung oleh pihak sekolah. “Saya senang anak-anak murid saya memiliki skill masing-masing. Alhamdulillah, untuk sejauh ini setiap lomba yang selalu dapat juara pasti pramuka dan olahraga,” jelasnya.

Untuk menunjang prestasi non-akademik itu, pihak sekolah mempersiapakan keperluan perlengkapan yang dibutuhkan oleh siswanya. “Iya pasti saya siapkan, karena tujuannya juga kan untuk nama baik sekolah. Jadi memang harus disiapkan apa yang diperlukan oleh murid-murid,” lanjutnya, Rabu (10/01/2018).

Ridawati sebenarnya heran, mengapa anak didiknya lebih banyak berprestasi di bidang nonakademik. Di antaranya tingkat kabupaten prestasi untuk pramuka dan olahraga. “Saya juga heran. Kenapa anak murid saya bisa menguasai prestasi non-akademik, padahal saya sangat berharap kepada mereka agar bisa meraih prestasi akademik MIPA walaupun tingkat daerah. Namun kami belum meraihnya, memang benar murid SDN 11 Metro ini lebih menonjolkan ekstrakurikuler,” tandasnya. (cw3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here