Beranda Nasional Siap Diumumkan, PKB Kantongi Bocoran Nama Pengganti Azwar Anas

Siap Diumumkan, PKB Kantongi Bocoran Nama Pengganti Azwar Anas

70
0
BERBAGI

Menjelang hari terakhir pendaftaran calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan telah mulai mengerucutkan nama pengganti Abdullah Azwar Anas.

Wasekjen PKB Jazilul Fawaid ‚Äémengaku sudah mendapatkan informasi nama pengganti Azwar Anas. Kini nama itu menunggu waktu untuk diumumkan. “Ini sedang digodok, tetapi sudah mulai ada titik temu dan akan diumumkan,” ujar Jazilul saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/1).

Saat ini nama-nama juga sudah bermunculan, seperti Anggota Komisi III DPR Ahmad Basarah dan Bupati Ponorogo Ipong Muschlissoni. “Yang menguat ada Pak Basarah, ada Pak Ipong dan berbagai nama,” katanya.

Diketahui sebelumnya PDIP sudah menyiapkan nama Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas. Belakangan Azwar Anas memilih mundur dari kontestasi itu. Pengembalian mandat itu seiring dengan viralnya foto pria yang memiliki wajah mirip Azwar Anas tengah memegang paha mulus yang disertai botol minuman keras.

Akibat pengembalian mandat itu, peta perpolitikan Pilgub Jatim 2018 pun berubah seketika. PDIP dan PKB sebagai pengusung pun berusaha merumuskan lagi siapa yang tepat mendampingi Gus Ipul. (gwn/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here