Beranda Pendidikan SMAN 1 Metro Wajibkan SKPN dari BNN

SMAN 1 Metro Wajibkan SKPN dari BNN

20
0
BERBAGI

FOTO VISKA JUARINA/RADAR METRO

Salah satu contoh surat keterangan pemeriksaan narkoba dari BNN yang menjadi persyaratan murid pindahan ke SMAN 1 Metro.

METRO- SMAN 1 Metro wajibkan untuk siswa pindahan membawa Surat Keterangan Pemeriksaan Narkoba (SKPN) dari BNN. Hal ini dilakukan guna menghindari dari pengguna narkoba di kalangan pelajar. Sekolah yang terletak di Jalan AH Nasution, Metro itu, sudah menerapkan SKPN ini dua tahun terakhir.

Purwaningsih selaku Kepala SMAN 1 Metro yang didampingi oleh Tri Iriani Hendrawati selaku Wakil Kepala Humas SMAN 1 Metro mengatakan, guna menghindari pengguna narkoba di kalangan pelajar pihaknya mewajibkan ada SKPN untuk siswa yang mau sekolah. “Memang kami wajibkan di sini, supaya SMAN 1 Metro benar-benar bersih untuk tidak mengkonsumsi barang haram tersebut. Karena narkoba sekarang memang menyebar dimana-mana,” jelasnya, Rabu (10/01/2018).

Dengan berjalannya program yang diwajibkan oleh pihak sekolah, orangtua murid tidak merasa keberatan untuk memenuhi persyaratan tersebut. “Alhamdulillah untuk sejauh ini, hampir berjalan dua tahun. Dari pihak orangtua yang ingin memindahkan anaknya ke SMAN 1 Metro, tidak merasa keberatan dengan adanya persyaratan itu. Karena mereka juga sependapat dengan pihak sekolah supaya anak terhindar dari narkoba,” lanjut TI Hendrawati.

Senada dikatakan Hasbulah selaku Wakil Kepala Kesiswaan SMAN 1 Metro, mengatakan, berjalannya program hampir dua tahun belakangan ini berjalan lancar. Yang awalnya dari rumah sakit, kepolisian, dan sekarang langsung dari BNN. “Iya yang tadinya persyaratannya dari rumah sakit, kepolisian, dan kebetulan program ini didengar oleh BNN. Pihak BNN langsung konfirmasi pihak sekolah. Jadi untuk siswa pindahan langsung datang ke BNN, karena sekarang memang diwajibkan seperti itu. Orang pejabat aja harus ada surat keterangan dari BNN,” tuturnya sambil tertawa. (cw3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here