Beranda Pendidikan SMPMU Ahmad Dahlan Menorehkan Prestasi hingga Luar Negeri

SMPMU Ahmad Dahlan Menorehkan Prestasi hingga Luar Negeri

46
0
BERBAGI

Foto viska juarina/radar metro

Berbagai penghargaan yang diperoleh SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan diletakkan di ruang bendahara.

METRO – SMP Muhammadiyah (SMP MU) Ahmad Dahlan berakhlak mulia, unggul, dan berprestasi, inilah yang diutamakan dalam sekolah. Sekolah yang baru didirikan dua tahun setengah ini, mampu memberikan pendidikan yang bermanfaat untuk anak-anak didiknya. Sekolah yang berbasis agama Islam ini, selain agama juga punya keunggulan dalam bidang study lainnya, seperti keterampilan seni dari daun kering, Kamis (04/01/2018).

Berawal dari numpang kelas, kini sekolah sudah memiliki bangunan lantai tiga dengan fasilitas yang layak untuk siswa agar merasakan kenyamanan dalam berlajar.

Kebersamaan, perjuangan, pengorbanan, dalam memajukan sekolah menjadi sekolah yang berprestasi pun dirasakan oleh Jihad Mujiyono selaku Waka Sarpras. “Maka dari itu untuk merintis, dulu kita nebeng SD Muhammadiyah Kampus Dua, karena dalam prosesnya bangunan modalnya adalah tanah wakaf. Dan yang mewakafkan Hj. Nur’aini dari 15 Barat, kami pun berupaya mencari donatur-donatur. Dan kami bangun lantai satu, Alhamdulillah yang tadinya murid ada dua kelas, kami pindah ke sekolah yang baru kami langsung dapat murid menjadi lima kelas,” jelasnya.

Banyaknya prestasi sudah ditoreh oleh SMP MU Ahmad Dahlan, dengan kualitas sekolah yang baik, dan dibantu oleh anak didik yang cerdas, tidak sulit untuk pihak sekolah mendapatkan prestasi seperti mengikuti, O2SN, FLS2N, Olimpiade tingkat provinsi dan tingkat nasional. “Kami pernah ikut olimpiade tingkat nasional di Bandarlampung, kami mengirim sebanyak dua bus, di Bandung sama dalam event internasional kami mengirim dua bus siswa yang akan ikut olimpiade. Kami sangat bangga dengan prestasi yang kami miliki, betapa bangganya kami melihat salah satu murid kami yang sekarang berada di China dalam program belajar sepakbola. Lebih membanggakan lagi salah satu pengajar bahasa Jepang lolos dan kini ia sudah berada di Jepang. April mendatang  pihak sekolah siap mengirim  empat siswa-siswinya untuk mengikuti  program pertukaran pelajaran prestasi dan bahasa,” paparnya.

Kenyamanan dan banyaknya prestasi diakui oleh murid-murid, fasilitas yang diberikan oleh pihak sekolah. Seperti yang diakui oleh Lulu salah satu siswi kelas tujuh. “Minat sekolah di sini, karena fasilitas sekolahnya lengkap, pelajarannya juga unggulan apalagi masalah pelajaran agamanya kuat, Insya Allah saya sudah hafal Juz’Amma  dan Juz satu, keterampilannya unik-unik,” jelasnya.

Banyaknya minat orangtua untuk anaknya sekolah di SMP itu terbilang banyak, pindahan dari sekolah dari luar Metro ada, fungsi asrama dimanfaatkan oleh pihak sekolah khusus untuk anak-anak yang lokasinya luar Metro. “Insya Allah membangun sekolah tingkat SD dan SMA adalah harapan yang dimiliki oleh pihak sekolah,” jelasnya. (cw3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here