Beranda Radar News Soal Andalalin, Dishub Panggil RS Mardiwaluyo

Soal Andalalin, Dishub Panggil RS Mardiwaluyo

38
0
BERBAGI

METRO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro berencana akan memanggil manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Mardi Waluyo guna melakukan analisis dampak lalu lintas (Andalalin). Itu menyusul melubernya kendaraan roda empat yang terpakir di terotoar Jalan Jendral Sudirman Ganjarasri, Metro Barat setiap hari.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro M. Syafei, SY menegaskan bahwa pihaknya telah menugaskan bidang Andalalin untuk melakukan survei ke lokasi. Karena diakuinya, hal tersebut telah menyalahi aturan serta prosedur yang ada.

“Iya ibaratnya itu sudah alih fungsi. Trotoar tidak boleh untuk parkir kendaraan apapun itu alasanya. Dalam Undang-Undang No. 2 Tahun 2009 Tentang Lalulintas dan Anggkutan Jalan jelas trotoar itu dianggap sebagai jalan untuk pejalan kaki. Jadi persoalan ini akan kita selesaikan secepatnya,” ungkapnya, Senin (8/1/2018).

Lebih lanjut, kata Syafei dirinya mengaku siap membantu proses pengurusan izin andalalin RS Mardiwaluyo Metro. Ini lantaran jalan tersebut merupakan jalan nasional. ”Kita akan panggil dulu manajemen RS, soal pengurusan izin Andalalin. Dishub Kota Metro hanya sebatasnya memberikan pembinaan serta rekomendasi untuk pengurusan ke pusat,” terangnya.

Ia menabahkan, tak hanya soal Andalin terkait penataan tempat parkir dan lahan parkir juga menjadi perhatian Dishub. “Soal penataan tempat parkir serta gerbang juga menjadi perhatian. Setiap bangunan yang berlokasi di jalan lintas, tidak boleh seenaknya menempatkan pintu gerbang, juga kapasitas lahan parkirnya harus memadahi,” pungkasnya. (fdy/ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here