Beranda Radar News Sosialisasi Kampung KB di Kelurahan Yosodadi

Sosialisasi Kampung KB di Kelurahan Yosodadi

24
0
BERBAGI

Foto Catur Kabianto/Radar Metro

Kepala UPT Dinas PP PA PP dan KB A. Charis Muchizar memberikan sosialisasi mengenai Kampung KB kepada masyarakat Kelurahan Yosodadi.

METRO – Dinas PPPAPP dan KB Kecamatan Metro Timur melakukan sosialisasi mengenai Kampung KB kepada masyarakat Kelurahan Yosodadi. Tujuan diadakan sosialisasi agar masyarakat Kelurahan Yosodadi paham apa yang dimaksud Kampung KB. Sosialisasi tersebut berlangsung di aula Kelurahan Yosodadi, Kamis (11/01/2018).

A Charis Muchizar, Kepala UPT Dinas PP PA PP dan KB dalam pidatonya menjelaskan panjang lebar kepada masyarakat Yosodadi mengenai tujuan Kampung KB. Ia mengatakan, tujuan Kampung KB ialah meningkatkan kualitas masyarakat melalui program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, serta pembangunan sektor tekait.

“Tujuan khususnya yaitu meningkatkan peran pemerintah dalam memfasilitasi, pendampingan, pembinaan masyarakat, dan lai-lain. Meningklatkan jumlah peserta KB aktif, pemberdayaan keluarga, menurunkan angka kekerasan dalam rumah tangga, meningkatkan kesehatan masyarakat, serta meningkatkan sarana dan prasarana pembangunan kampung,” paparnya.

Charis  menambahkan,bahwa Kampung KB di Kelurahan Yosodadi Masih tertinggal dengan kelurahan lainnya. “Kampung KB di Kelurahan Yosodadi ini, masih Mines dalam berbagai hal. Jadi dengan diadakan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat lebih paham mengenai Kampung KB. Mulai dari KBnya, Pendidikan, Kesehatan, pertanian, dan lingkungannya lebih baik lagi. Supaya Kampung KB Yosodadi dapat mengejar dan dapat lebih maju dari Kampung KB lainnya, Imbuhnya.

Sementara Lurah  Yosodadi Fitri Minarni mengatakan, bahwa sosialisali yang diadakan sangat membantu para kader-kader KB dalam sisi mekanisme pelaporan, membudidayakan  warga-warga yang ada di Kampung KB. “Kami ini kan mau maju lomba Kesrak PKK KBkes. Didalam lomba itu ada kriteria-kriterianya, salah satunya yaitu kampung KB. Jadi Yosodadi ini maju ke tingkat nasional. Kampung KB Yosodasdi sendiri masih merintis, jadi perlu sosialisasi dan pembinaan-pembinaan,” jelasnya.

Menurut Ketua RW O3 Kelurahan Yosodadi Sulendro mengatakan, sangat sejutu dan mendukung program-program Kampung KB.  Ia berharap, apa yang sudah disosialisasikan itu dapat betul-betul berhasil. “Saya juga tadi ada usul, supaya di Kampung KB ada Koperasi. Sehingga membantu masyrakat sekitarnya di Kampung KB,”ujarnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here