WC dan Skat Ruang Kelas SDN 4 Mulai Rapuh

METRO – SDN 4 Metro Timur membutuhkan sumber pendanaan bantuan dermawan dan pemerintah. Pasalnya, WC sekolah kondisinya yang rusak parah dan tak layak pakai, dan skat ruang kelas yang dibuat dari papan kini sudah mulai rapuh. Sekolah yang terletak di Jalan Gatotsubroto, Yosorejo itu berupaya untuk memperbaiki sarana prasana mereka melalui bantuan pemerintah.

Darni.AS selaku Kepala SDN 4 Metro Timur itu mengatakan bahwa fasilitas sekolah memang banyak kekurangan. Selain WC dan skat dinding kelas yang mulai rapuh dan tak layak pakai, kurangnya ruang kelas dan tidak memiliki kantor juga dirasakan oleh SDN 4 Metro Timur. “WC dan skat ruang yang saat ini diperlukan, karena memang benar-benar rusak parah. Skat dinding kelas itu papannya mulai rapuh, takutnya menimpa anak-anak. Pintu WC itu sudah kami ganti namun masih kurang memadai,” jelasnya.

Sekolah yang berbatasan dengan Lampung Timur ini, memiliki siswa yang orangtuanya berada di kalangan menengah ke bawah secara perekonomiannya. Dengan keterbatasan pengawasan dari orangtua juga berpengaruh dengan prestasi yang mereka dapatkan. “Saya selaku Kepala SDN 4 Metro Timur ini, berupaya agar anak murid saya bisa berprestasi. Namun kurangnya pengawasan dari orangtua di rumah, kami juga merasakan kesulitan untuk membimbing anak untuk mendapatkan prestasi akademik. Karena di sini rata-rata orangtua murid pekerjaannya petani, buruh, dan ibunya ada yang bekerja di luar negeri, jadi kurang pengawasan belajar mereka juga kurang teratur,” lanjutnya, Kamis (18/01/2018).

Walaupun saat ini dari pemerintahan sudah datang meninjau ke sekolah untuk melihat sarana prasarana yang  sudah rusak parah, Darni mengharapkan agar benar-benar memperhatikan apa yang mereka butuhkan saat ini. “Saya benar-benar berharap kepada pemerintah agar sekolah kami ini bisa dengan cepat direhab. Sebelumnya dari pihak sekolah sudah mencoba mengajukan proposal, Alhamdulillah direspons dari pemerintah. Tetapi saya tidak tahu kapan sekolah ini bisa direhab, lebih cepat lebih baik,” harapnya. (cw3)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM