Beranda Radar News 6 Bulan Pejabat akan Dievaluasi

6 Bulan Pejabat akan Dievaluasi

63
0
BERBAGI

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin akan kembali melakukan evaluasi bagi para pejabat enam bulan kedepan. Pasalnya, jika dari hasil evaluasi tersebut kinerja pejabat kurang, maka pemkot akan melakukan rolling kembali.

“Sangat mungkin dalam 6 bulan kedepan akan ada rolling lagi. Karena memang kita lakukan evaluasi. Kalau kinerjanya kurang ya terpaksa kita ganti,” tegas Walikota Metro Achmad Pairin usai melantik 263 pegawai di Wisma Haji Al Khoriah, Rabu (7/2/2018).

Ia mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan sebagai penyegaran. Salah satu contohnya, Sekretaris Inspketorat Kris Endarto yang digantikan Heri Rozani. Sebab, sekretaris Inspektorat sudah terlalu lama menduduki jabatan tersebut. “Kalau untuk yang lukir salah satunya ya itu. Karena pak Kris itu sudah terlalu sama jadi Sekretaris Inspektorat. Makanya kita ganti,” paparnya.

Menurutnya, pelantikan dan pengukuhan jabatan tersebut merupakan hasil evaluasi Pemkot Metro dan Baperjakat. Dimana, dari hasil evaluasi tersebut memang ada beberapa pejabat yang kurang sesuai dengan jabatan yang diemban sebelumnya. “Jadi memang ada beberapa pejabat yang dulu tidak sesuai dengan jabatan yang diembannya. Makanya kita pindah,” kata dia.

Ditempat yang sama, Kepala BKPSDM Welly Adiwantra menjelaskan, rolling merupakan hal yang wajar. Pasalnya, sebagai ASN memang harus siap ditempatkan dimana saja.

Menurutnya, rolling tersebut selain penyegaran, juga untuk pengisian jabatan yang sudah lama lowong. “Pada intinya itu. Memang ada beberapa jabatan yang lowong. Makanya selain penyegaran ya pengisian itu,” tukasnya.

Diketahui, sebanyak 263 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Metro dilantik dan diambilan sumpah khususnya untuk pejabat administrator dan pengawas. Ke-263 pejabat tersebut diantaranya terdiri dari 2 camat, 8 lurah, 13 UPTD, 43 administrator, dan 197 pengawas.

Dalam acara tersebut 2 camat juga dilantik diantaranya Camat Metro Barat dijabat oleh Kadir menggantikan Herno Ismanto yang memasuki masa pensiun. Hal senada juga dilakukan oleh Camat Metro Selatan yang dijabat oleh Juanda menggantikan Suprapto yang juga masuk masa pensiun.

Lalu, untuk jabatan kepala Bidang Komunikasi yang sebelumnya dijabat Kadir, kini digantikan oleh Yudha Yunianto yang naik jabatan. Kemudian mantan Kabag Kesra Broto Saseno kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan, Dokumentasi dan Arsip Daerah (Dispusarda) Kota Metro. (ria)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here