Beranda Pendidikan Ada Sekolah Gratis  di SMA PGRI 1 Metro

Ada Sekolah Gratis  di SMA PGRI 1 Metro

128
0
BERBAGI
FOTO VISKA JUARINA/RADAR METRO SMA PGRI 1 Metro menerima siswa secara gratis hingga lulus sekolah.

METRO – Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI 1 Metro, sekolah yang dulunya disebut dengan Sekolah Pendidikan Guru (SPG) PGRI, kini disulap menjadi SMA PGRI. Namun lambat laun SMA yang terletak di Jalan Batam, Hadimulyo Barat, Metro Pusat inipun menjadi sekolah yang hampir tidak dikenal di mata masyarakat, Selasa (20/02/2018).

Dengan berbagai upaya, Dwi Dian Diariyana Kepala SMA PGRI 1, dalam pertahankan sekolah tersebut, menjadi sekolah yang dikenal dengan masyarakat. “Saya selaku kepala SMA ini, berusaha semaksimalmungkin dalam memajukan sekolah ini. Karena sekolah ini sudah terbilang tua, yang dulunya sekolah ini dikenal dengan SPG PGRI, kami mengubahnya menjadi SMA PGRI 1. Kami dari pihak sekolah dengan berbagai upaya untuk memajukan sekolah ini,” jelasnya.

Dalam usaha tersebut, Dwi mencoba untuk membuka dan menerima siswa baru secara gratis sampai selesai sekolah. “Saya mencoba cari solusinya untuk sekolah ini, saya mencoba untuk membuka menerima siswa yang tidak mampu secara gratis. Hanya dengan keperluan-keperluan tertentu saja untuk membantu pihak sekolah,” tuturnya.

Lanjut Dwi, berbeda dengan siswa pindahan yang masuk SMA PGRI 1, pihak sekolah hanya memungut SPP saja. “Berbeda dengan siswa pindahan, mereka yang ingin belajar di sini kami hanya minta uang SPP saja. Bagi siswa pindahan yang tidak mampu kami gratiskan sekolah di sini. Tetapi saya lihat dulu surat keterangan tidak mampunya, kalau masih mampu iya bayar SPP walaupun hanya setengahnya, supaya membantu sekolah juga,” lanjutnya.

Untuk mempromosikan sekolah, Dwi mencoba untuk masuk keluar daerah Metro. Pasalnya, banyaknya sekolah-sekolah favorit sehingga SMA PGRI 1, merasa kurang diminati siswa untuk belajar di sekolah tersebut. “Saya dan staf saya mencoba untuk masuk ke SMP-SMP yang ada di luar Kota Metro, Lampung Tengah sasaran pertama tempat kami promosi sekolah kami. Karena kalau di Metro minat orangtua sedikit untuk menitip anaknya belajar di SMA PGRI 1 ini, kalau bisa dibilang sekolah sisaan menerima siswa yang terpaksa untuk sekolah di sini karena di sekolah lain tidak diterima,” paparnya.

Dwi berharap dengan adanya kebersamaan untuk memajukan sekolah SMA PGRI 1, agar SMA PGRI tetap dikenal oleh kalangan masyarakat Metro tentunya. “Saya berharap dengan adanya program ini SMA PGRI 1, tetap bertahan semakin maju dan selalu diingat oleh masyarakat bahwa SMA PGRI 1 masih ada,” harapnya. (cw3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here