Beranda Radar News Bandar Narkoba Kabur Saat Digerebek

Bandar Narkoba Kabur Saat Digerebek

53
0
BERBAGI
Foto Panji Setiawan/Radar Metro AKBP Wika Hardianto saat menjelaskan kepada awak media perihal penangkapan bandar narkoba.

METRO – BGS (22), terduga pelaku penyalahguna narkoba jenis sabu-sabu, berhasil melarikan diri saat hendak ditangkap oleh anggota Reserse Narkoba Polda Lampung. Barang bukti berupa sabu-sabu seberat empat ons, diamankan dari lemari pakaian BGS.

AKBP Wika Hardianto selaku Wakil Direktur (Wadir) Res Narkoba Polda Lampung, menjelaskan, Res Narkoba Polda Lampung sudah beberapa hari melakukan penyelidikan tentang kasus penyalahgunaan narkotika tersebut.

“Memang kami sudah melakukan penyelidikan beberapa hari terakhir. Dan akhirnya hari ini lah kita melakukan penggerebekan di rumah BGS. Dari semalam kita sudah turun ke lapangan, tapi posisi kita masih mencari-cari. Bahkan tadi pagi juga masih mencari dan akhirnya siang kita temukan rumah tersangka,” jelasnya, Rabu (21/2/2018).

BGS merupakan warga Gang Ayam, Jalan Kamboja, RT 37 RW 14, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat. Warga sempat geger dengan adanya penggerebekan tersebut. Penggerebekan dilakukan sekira pukul 14.30 WIB. “Tersangka berhasil melarikan diri, tapi kita akan terus mengembangkan kasus ini. BGS merupakan pengedar,” imbuhnya.

Perlu diketahui, efek mengkonsumsi sabu-sabu akan terlihat pada gejala-gejala psikologis yang muncul dari pecandu sabu–sabu. Biasanya gangguan ini akan muncul sesaat setelah pecandu menghisap sabu, atau bisa juga terjadi ketika pecandu sedang sakau.

Gejala yang timbul antara lain gelisah dan tidak bisa tenang. Sabu-sabu memberikan efek energi yang berlebihan pada pecandunya. Energi yang berlebihan ini kemudian akan berimbas pada kondisi tubuhnya yang mudah merasa gelisah dan tidak bisa diam. Orang yang mengkonsumsi sabu juga akan mengalami gangguan kecemasan. Hal ini juga merupakan faktor lain yang membuat pecandunya merasa gelisah dan tidak mau diam dan tenang.

Depresi juga dapat terjadi ketika pecandu narkoba mengalami sakau dan membutuhkan sabu-sabu. Pada saat ini, efek sabu-sabu seperti meledaknya energi dan rasa seperti terbang seolah tidak ada beban hidup pun mulai menghilang. Hal ini membuat pecandu akan terus mencari cara untuk mendapatkan sabu-sabu.

Memiliki semangat yang tinggi, merupakan efek langsung yang dapat dirasakan pecandu ketika melakukan kegiatan nyabu. Hal ini merupakan pengaruh dari amphetamine yang terdapat pada sabu-sabu, sehingga energi akan meledak-ledak, dan memiliki semangat yang tinggi. Seolah-olah energi yang dimiliki tidak akan pernah habis dan ada terus. (pan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here