Beranda Pendidikan Hari ini, Gebyar SD Aisyiyah Metro Dimulai

Hari ini, Gebyar SD Aisyiyah Metro Dimulai

74
0
BERBAGI
FOTO VISKA JUARINA/ RADAR METRO Keseriusan anak-anak dalam latihan Da’i/Yah dalam acara gebyar SD Aisyiyah Metro sabtu mendatang.

METRO – Hari ini (9/2/2018), Gebyar SD Aisyiyah Metro digelar. Acara ini akan digelar di halaman sekolah di Jalan S.Parman,  Rejomulyo, Metro Selatan.

Zainal Abidin Kepala SD Aisyiyah, didampingi David Miluaji Guru Pembimbing, mengatakan tujuan digelarnya gebyar tersebut, selain mengenalkan sekolah pada masyarakat, juga untuk menunjukan ilmu yang didapat anak pada orangtua. “Tujuan acara ini selain untuk perkenalkan sekolah, acara ini juga befungsi untuk perlihatkan ilmu yang didapatkan anak-anak kepada orangtuanya. Hanya perlihatkan bahwa ilmu yang diterapkan tidak sia-sia, dan membuat orangtua bangga,” jelasnya.

Dalam acara gebyar tersebut, David mengatakan ada beberapa macam kegiatan yang akan ditunjukan oleh murid-murid SD Aisyiyah.Diantaranya ada Tahfizd, tapak suci, tari, tilawah, da’i, dan lain sebagainya.

David mengaku tingkat kesulitan dalam melatih semua kegiatan sangat dirasakan salah satunya Da’i/yah. “Tingkat sulit itu pasti ada, apalagi itu anak-anak sifat dan sikapnya berbeda. Dalam melatih untuk Da’i, tingkat sulitnya adalah saat membaca ayat yang masih sulit, namanya juga anak-anak kita tetap sabar untuk melatih. Tetapi alhamdulillah untuk gladi resik anak-anak sudah mulai rantap dalam penyampaian,” tuturnya.

Dalam  persiapan untuk latihan, David mengaku hanya cukup waktu selama semingu untuk melatih anak-anak. “Alhamdulillah, ada lima anak yang harus ikut Da’i/Yah, tetapi saya melatih cukup waktu seminggu setiap anak. Karena ilmu yang saya terapkan perkata, agar mereka mudah untuk memahami,” katanya.

David berharap dengan adanya acara ini sekolah mampu bersaing dengan sehat, dan menghasilkan ilmu yang bermanfaat. “Harapannya SD Aisyiyah agar mampu bersaing secara sehat dengan sekolah-sekolah yang berprestasi. Untuk siswa bisa mendapatkan ilmu yang barokah, bermanfaat untuk dunia dan akhirat serta bermanfaat untuk orangtua dan masyarakat,” harapnya. (cw3/ria)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here