Beranda Radar News Mujib : Baru 20% APS Dicopot

Mujib : Baru 20% APS Dicopot

66
0
BERBAGI

METRO – Kinerja Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Metro, dalam melakukan penertiban alat peraga sosialisasi (APS) Cagub dan Cawagub Lampung belum maksimal. Itu menyusul masih banyak di jumpai APS seperti banner, spanduk, dan baliho yang terpampang di sejumlah titik di Kota Metro.

Kepada awak media, Ketua Panwaslu Kota Metro Mujib menilai, penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) bakal calon yang dilakukan tim gabungan Panwaslu dan Sat Pol PP beberapa waktu lalu belum maksimal. Menurut dia, masih banyak ditemukan nya atribut kampanye seperti banner-spanduk  yang terpasang di fasilits umum (Fasum) dan area penghijauan di Bumi Sai Wawai.

“Kalo sampai mereka tidak mau melakukan pembersihan. Maka ya kita tertibkan juga, sampai selesai. Ya masih tergantung kesiapan pol pp. Tapi kita tetap berupaya bagaimana caranya supaya sebelum KPU betul-betul menurunkan APK yang resmi yang sesuai di tentukan, ya yang ada ini tetap kita tertibkan,” terang Mujib saat di konfirmasi awak media di kantornya, Kamis (15/02/2018) lalu.

Padahal dalam apel penertiban beberapa waktu lalu Mujib menargetkan hingga 14 Februari APK yang calon harus selesai di tertibkan, namun hingga kini tak juga selesai. Ia mengharapkan, Sat Pol PP Kota Metro dapat kembali melanjutkan penertiban APK yang belum maksimal tersebut.

“Kita mengharapkan pol pp untuk kembali melanjutkan yang kemarin belum di tertibkan dapat di tertibkan kembali karena penertiban kemarin belum maksimal. Sampai dengan hari ini baru 549 APK yang di tertibkan dari jalan-jalan protokol, kita prediksi penertiban baru 20 persen nya,” ketusnya.

Ketua Panwaslu Kota Metro ini juga menghimbau agar tim pemenangan masing – masing pasangan calon Gubernur dapat membantu kinerja Panwas dan Pol PP dalam menurunkan APK.

“Sepanjang itu tidak dilarang oleh peraturan boleh, yang dilarang itu seperti di fasilitas umum dan penghijauan kalo di rumah masyarakat asal di dalam pagar, boleh. Kepada biro iklan yang memasang itu kita harapkan bisa menertibkan, dan kepada tim pemenangan kita berharap kesadarannya untuk menurunkan apa yang telah dia pasang,” pungkasnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here