Beranda Radar News Pedagang Kaki Lima Pasar Cendrawasih Ditertibkan

Pedagang Kaki Lima Pasar Cendrawasih Ditertibkan

51
0
BERBAGI
FOTO VISKA JUARINA/ RADAR METRO Dinas Perdagangan saat operasi pasar pagi dan menertibkan Pedangang Kaki Lima (PKL) Pasar Cenderawasih.

 

METRO – Dinas Perdagangan Kota Metro terus lakukan pembinaan dan imbauan kepada seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sepanjang Jalan Agus Salim dan terminal.

Hal itu merujuk pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2017 tentang Kebersihan Umum dan Kebersihan Kota Metro. Hal tersebut diungkapkan Pansuri selaku Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Metro, Kamis  (22/02/2018).

“Kita mengimbau semua PKL yang ada di Jalan Agus Salim dan Jalan Cut Nyak Dien hingga sampai irigasi dan terminal,” jelasnya.

Lanjutnya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendekatan dan pembinaan terhadap para PKL. “Untuk saat ini kita masih melakukan pembinaan, kita imbau para pedagang yang berjualan selesai berjualan untuk mengangkat  gerobak jualannya jangan sampai ditinggal. Harus diangkat biar jalan tersebut dapat sesuai dengan fungsinya,” lanjutnya.

Pansuri  juga menambahkan, batas waktu imbauan belum dapat dipastikan. Namun ke depan bakal ada penertiban. “Kita imbau dulu, tapi kita belum bisa tentukan untuk penertiban. Untuk penertiban akan dilakukan oleh Satpol PP,” tuturnya.

Dalam Perda Nomor 9 Tahun 2017 tentang Kebersihan Ketertiban Keindahan Pasar. Namun kurangnya kesadaran pedagang sehingga pasar menjadi semerawut. “Dalam Peraturan Daerah (PERDA) Nomor 9 Tahun 2017, namun kurangnya kesadaran pedagang pasar menjadi semerawut. Dengan begitu dikit demi sedikit kita melakukan pemberitahuan kepada mereka, lakukan pembinaan- pembinaan, nanti pada saatnya kita akan lakukan tindakan,” tegasnya. (cw3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here