Polisi Sahabat Anak

METRO – Ipda Mulyono, Kanit Turjawali Satlantas Polres Metro membantu anak sekolah ketika hendak menyebrangi Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan pos Satlantas Polres Metro.

Hal itu dilakukannya saat ia bersama anggota Satlantas Polres Metro melakukan razia kendaraan roda empat, jenis Fuso. “Tugas polisi itu tidak hanya sebagai aparat keamanan saja. Jadi kita juga harus siap melayani dan membantu masyarakat. Salah satunya seperti yang saya lakukan tadi. Sebagai contoh seperti yang saya lakukan tadi, membantu anak-anak untuk menyebrangi jalan. Polisi wajib membantu masyarakat yang kesusahan untuk menyebrang,” jelasnya, Rabu (21/2/2018).

Hal itu juga untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas. “Anak-anak kan belum pandai menyebrang, kalau dia menyebrang sendiri akan beresiko tertabrak oleh kendaraan yang melintas. Ini adalah salah satu upaya mengurangi angka lakalantas juga, tuturnya.

Ipda Mulyono mengimbau kepada masyarakat, ketika akan menyebrangi jalan raya, hendaknya mencari zebra cross untuk melintas. Karena zebra cross dibuat khusus untuk pejalan kaki yang hendak menyeberang. (pan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM