Reuni Akbar SMPN 1 Akt 79 Meriah

METRO – Reuni akbar yang digelar keluarga besar alumni SMP Negeri 1 Metro angkatan 1979 berlangsung meriah. Acara yang digelar di Rumah Makan Pondok 21, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Sabtu (17/2) tersebut tampak terasa keakraban dan kekeluargaan antar sesama alumni.

Acara yang bertajuk “Muda Kita Sahabat, Tua Kita Saudara” tersebut juga dihadiri sekitar 70 alumni dari berbagai penjuru provinsi maupun luar provinsi di Indonesia.

Ketua ikatan alumni angkatan 1979 Achyar Abdul Mutolib mengatakan, tujuan diadakannya reuni untuk mempersatukan dan mengingatkan bahwa para alumni berteman sewaktu di sekolah dulu.

“Tidak hanya mengingatkan bahwa kita adalah teman, dulu kita semasa sekolah hanya bisa bermain dan bercanda, namun dengan usia yang sudah tidak muda lagi apa yang bisa kita lakukan dengan usia sekarang. Paling tidak dengan yang ada sekarang dengan kemampuan yang kita miliki, kita dapat membantu saudara kita yang satu angkatan. Bahkan jika dapat dikumpulkan semua kita juga dapat membantu satu almamater / SMP kita,” ujarnya.

Reuni tersebut, kata Achyar juga sebagai langkah awal menjalin tali silahturahmi dan kekeluargaan antar sesama alumni. Selanjutnya, setelah reuni ini para alumni bertujuan akan membuat suatu organisasi kekeluargaan antar para alumni angkatan 79, khususnya para alumni SMPN 1 Metro,  yang bertujuan untuk saling membantu sesama alumni.

“Kita tahu tidak semua para alumni memiliki perekonomian yang bagus, jadi nanti setelah adanya organisasi kekeluargaan alumni kita akan membantu para saudara kita yang ekonominya kurang bagus,” ucap Achyar yang kini tinggal di Jakarta.

Sementara itu Sugianto, salah satu alumni yang hadir di acara tersebut mengatakan, setelah dirinya dan rekan-rekan satu angkatan lulus pada 1979, baru kali ini mereka melakukan pertemuan yang dibalut secara khusus. “Saya berharap setelah diadakan reuni ini, saya dan teman-teman dapat menjalin tali persaudaraan yang lebih erat lagi dari yang sebelumnya,” tuturnya.

Apabila nantinya, tambah dia, akan diadakan reuni yang serupa bahkan lebih besar dari acara kali ini, Sugito mengungkapkan bahwa dirinya akan hadir untuk berjumpa dengan saudara satu perjuangan saat SMP. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM