Semangat Siswa Latihan Marching Band

METRO – Menggali bakat anak-anak lewat ekstrakurikuler sangat penting dalam lingkungan sekolah. SDN 10 Metro Timur, setelah usai pulang sekolah anak-anak diwajibkan untuk mengikuti latihan ekstrakurikuler Marching Band. Kegiatan yang dilakukan di halaman sekolah terletak di Jalan Raya Stadion, Tejoagung, Metro Timur, Jumat (02/02/2018).

Rasa sabar saat melatih ana-anak dalam berlatih Marching Band dirasakan oleh Adi, sebagai pelatih, ia mengatakan dalam mendidik anak-anak diharuskan untuk bersikap sabar. “Sabar itu sangat penting dalam melatih anak-anak. Apalagi karakter mereka berbeda-beda, ada yang cepat nyambung ada juga yang lumayan sulit. Tetapi memang harus sabar, dan perlahan mereka paham dengan sendirinya. Dibantu oleh belajar di rumah supaya lebih cepat memahami cara bermusik,” jelasnya.

Dilakukannya kegiatan ekstrakurikuler Marching Band, adalah salah satu melatih bakat anak dalam bermusik, dan mempersiapkan untuk mengikuti lomba tingkat daerah yang akan digelar di Samber Park mendatang. “Tujuan untuk melatih mengasah bakat anak dalam bermain musik. Dan selain itu juga mempersiapkan dalam mengikuti perlombaan yang akan diadakan di Samber Park mendatang,” lanjutnya.

Adi berharap, dengan adanya ekstrakurikuler Marching Band anak-anak lebih memahami musik. Dan bisa meraih prestasi baik itu tingkat daerah maupun tingkat provinsi. “Saya berharap dengan semangat mereka latihan, rela panas-panasan demi menambah ilmu mereka dalam bermusik. Saya ingin mereka bisa lebih memahami musik, dengan dibantu belajar di rumah, supaya mereka bisa meraih prestasi, baik itu tingkat daerah maupun tingkat provinsi. Agar ilmu yang mereka dapatkan bisa bermanfaat dan tidak sia-sia,” harapnya. (cw3)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM