Beranda Radar News Terobos Perboden, Pengendara Dihadiahi Tilang

Terobos Perboden, Pengendara Dihadiahi Tilang

52
0
BERBAGI
Foto Panji Setiawan/Radar Metro Aiptu Fikri saat menghentikan pengendara roda dua yang melawa perboden.

METRO – Saat berpatroli di sekitar Taman Merdeka, Iptu Fikri, menangkap salah seorang yang kepergok melawan perboden. Melihat hal tersebut, pengendara kendaraan roda dua tersebut, langsung dibawanya ke Pos Satlantas Polres Metro.

Sesampainya di Pos Satlantas Polres Kota Metro sanksi tilang pun langsung diberikan. “Jadi langsung kita beri sanksi tilang. Jelas-jalas di samping TK Pertiwi sudah diberi rambu-rambu tidak boleh lewat, tapi tetap saja lewat,” jelas Aiptu Fikri, Kamis (22/2/2018).

Lebih lanjut, dari keterangan pengendara saat dimintai keterangan oleh Aiptu Fikri, ia menjelaskan tidak melihat rambu-rambu yang terpasang. “Katanya dia itu dari RSUD Ahmad Yani, Kota Metro, habis cuci darah. Rumahnya Lampung Timur, makanya dia kurang memahami jalur di Kota Metro ini,” tuturnya.

Dari pantauan Radar Metro, para anggota Satlantas Polres Kota Metro memang rutin berpatroli keliling dengan menggunakan sepeda motor. Tidak hanya satu pengendara roda dua yang tertangkap melawan perboden dan langsung diamankan oleh anggota Satlantas Polres Metro yang sedang berpatroli. “Baik patroli maupun razia memang lebih digiatkan. Seperti halnya KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan) itu kan salah satu program kapolres untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan tentram. Jadi otomatis kita juga harus lebih giat untuk berpatroli,” tutur KBO Satlantas Polres Metro, Iptu Irwan, mendampingi Kasatrlantas Polres Metro, Muhammad Kasyfi.

Aiptu Fikri berharap, masyarakat lebih menaati tatatertib berlalulintas. “Masyarakat harus tahu kalau jalan depan Rumah Dinas DPRD Kota Metro ini tidak boleh dilalui dari arah RSUD Ahmad Yani. Kita berikan tilang kepada pengendara yang melanggar sekaligus kita berikan sosialisasi bahwa jalur ini tidak boleh dilalui,” tandasnya. (pan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here