Walikota Respon Keberadaan Anjal

METRO – Maraknya anak jalanan, punk dan pengamen menjadi perhatian Pemerintah Kota Metro. Karenanya pemkot akan segera menindaklanjuti terkait persoalan tersebut.

Demikian dikatakan Walikota Metro Achmad Pairin. Ia mengaku akan berkoordinasi dengan Wakil Walikota dan Sekda untuk penanganan pengemen, anjal maupun anak punk. Terlebih keberadaan pengamen, anak punk maupun anjal makin marak di Kota Metro.

“Iya saya sudah dengar itu. Tentu kita akan mengambil langkah. Tetapi masih akan saya bicarakan dengan pak wakil dan sekda. Karena bagaimanapun juga itu anak-anak kita,” kata dia, Kamis (1/2).

Walikota juga mengaku pernah bertemu dengan anak punk tersebut saat meninjau pembangunan sentra makanan cepat saji Nuwo Intan. “Saya waktu meninjau pembangunan Nuwo Intan itu. Mereka tidur disana. Mereka itu memang berasal dari daerah lain,” tuturnya.

Ditambahkannya, pengamen yang berkeliaran di Kota Metro masih usia sekolah. Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu untuk melakukan penangan terhadap pengamen tersebut.

“Mereka itu masih anak-anak sekolah. Kita tidak mungkin terlalu frontal. Karena itu anak-anak kita juga. Makanya nanti saya rapatkan dulu untuk mengatasi para pengamen ini,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM