Anna : Metro Beri Kemudahan Para Investor

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta Pemerintah Kota Metro untuk membuka peluang seluas-luas bagi para investor yang ingin berinvestasi di Bumi Sai Wawai. Kendati demikian peluang tersebut juga hendaknya dapat dilakukan dengan mengikuti prosedur dan aturan yang ada.

Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda mengatakan, peluang bagi para investor untuk berinvestasi ke Kota Metro ini dapat dilakukan dengan memberikan kemudahan perizinan bagi para investor. Meski demikian tentunya hal tersebut dapat dilakukan sesuai dengan peraturan daerah (Perda) yang ada. “Sehingga jangan sampai peraturan yang kita buat, kita sendiri yang melanggar. Tapi Kota Metro membuka luas bagi para investor yang ingin berinvestasi ke Kota Metro,” ujarnya.

Menurutnya, jika dilihat dari luasan dan jumlah penduduk di Kota Metro ini memang sangat kecil. “Namun jangan salah, Kota Metro menjadi kota kunjungan dari kabupaten sekitar. Hal ini juga bisa dilakukan dengan survei untuk membuktikan bahwa Kota Metro menjadi salah satu daya tarik kabupaten luar,” ujarnya.

Dengan dijadikannya Kota Metro sebagai daya tarik kebupaten lain, ia berharap para investor dapat melirik Kota Metro. Menurutnya, selain investor terkait dengan perhotelan, pihaknya juga terus mendorong supaya pariwisatanya dikaitkan dengan pendidikan dan olahraga.

“Apalagi dengan dibangunnya pintu tol yang berjarak kurang lebih 10 km dari Kota Metro bisa memudahkan para wisatawan untuk berkunjung di Kota Metro. Dengan begitu perekonomian Kota Metro juga akan meningkat. Sehingga dapat menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di Bumi Sai Wawai,” tuturnya.

Sementara itu, pada Hari Ulang Tahun ke-54 Provinsi Lampung ini, ia berharap Lampung semakin maju dan sejahtera. Terlebih Lampung sebagai Gerbang Sumatera sudah terbuka aksesnya dengan program-program Presiden. Seperti support dari pemerintah pusat dengan pembangunan jalan tol dan jalar distribusi yang lebih baik.

“Untuk Kota Metro sendiri dengan HUT Lampung ini diharapkan dapat meningkatnya perekonomian di Metro, apalagi akses jalan di Lampung semakin lebih baik. Kita juga berharap dengan ini akan mengangkat perekonomian Lampung secara keseluruhan. Seperti arus barang dari Jawa ke Sumatera dan sebaliknya dapat lebih baik. Kita harus syukuri di Ulang Tahun Provinsi Lampung yang ke-54 tahun,  pemerintah pusat sudah memberikan perhatian lebih kepada Provinsi Lampung. Ini harus kita sambut dengan berbagai program baik di Provinsi Lampung dan Kota Metro untuk menyambut perhatian dari pemerintah pusat,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM