KALTARA – Sebagai Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) pertama, Brigjen Pol Indrajit tampaknya memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak. Ia harus menyiapkan segala infrastruktur di Polda di provinsi bungsu itu.

Menurut Indrajit, setidaknya ada empat hal yang harus ia siapkan untuk menghidupkan Polda Kaltara. Istilah dia adalah 4M yakni masalah keuangan, manusianya, materialnya, dan metodenya.

Saat ini, Indrajit memang diperintahkan untuk mencari tempat untuk kantor Polda, serta asrama bagi para personel nanti. “Itu yang pertama kami prioritaskan. Sambil kami tetap berjalan masalah operasionalnya, sebagai tanggung jawab atas bidang pelayanan kami akan laksanakan,” ujarnya usai dilantik Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Ruang Rapat Utama, Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/3).

Kendati belum mempunyai markas dan personel, Indrajit tetap semangat mengemban tugas baru itu. “Tugas kami sudah jelas tadi sebagai sumpah anggota Polri. Kami tetep semangat apapun kondisinya,” tegas Wakapolda Jawa Tengah itu.

Mengenai kelengkapan personel, Indrajit menuturkan, hal itu akan dipenuhi secara bertahap. Sementara ini, ia mendapat dukungan dari personel Polri yang sudah ada. Ia menambahkan, unit kepolisian di bawahnya yakni Polres dan Polsek juga akan disiapkan. “Polres sementara empat. Polseknya sementara ada 47,”

Dia mengatakan, jumlah Polsek yang disiapkan itu tidak sebanyak yang ada di Jawa Tengah, yang mencapai 512 Polsek. “Itu enggak banyak Polseknya segitu. Di Jawa Tengah ada 512. (Saya tahu) soalnya saya kan mantan Wakapolda Jawa Tengah dulu,” pungkasnya. (dna/JPC)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM