Beranda Radar News Bonus Atlit Kami Mana Pak?

Bonus Atlit Kami Mana Pak?

43
0
BERBAGI

METRO – Sejumlah atlit peraih juara pada pekan olahraga provinsi (Porprov) mempertanyakan haknya. Pasalnya, hingga kini bonus atlit

atau tali asih yang dijanjikan pemerintah belum juga diberikan.

Gilbran (23) atlit softbal menyatakan banyak pemain yang menunggu bonus atlit diberikan. Menurutnya, sekitar bulan Desember 2017 semua atlit yang menjuarai perlombaan dimintai rekening Bank Lampung.

“Semua atlit sudah diminta buat rekening Bank Lampung. Kami berpikir mungkin bulan Januari atau Februari bonus atlit itu keluar, kok sampai sekarang belum keluar,” katanya, Rabu (14/3/2018).

Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Metro, Ir. Yerri Ehwan mengatakan pola pemberian bonus atlit saat ini tidak melalui uang tunai melainkan transfer rekening Bank Lampung.

“Insallah sudah masuk. Karena polanya di Metro ada istilah non tunai. Jadi transfer, kas daerah ini kan di Bank Lampung,” katanya Rabu,  (14/3/2018).

Menurut dia untuk dana pasti sudah ada. “Sumbernya dari pemerintah terus terang belum berbicara sedetail itu,” imbuhnya.

Ia melanjutkan untuk mekanismenya akan dilakukan dengan pembagian SK terlebih dahulu. “Nanti kan di SK wali kota. Saya di sini ada kabid olahraga ada sekertaris. Secara pribadi mungkin mereka sudah bicara dengan KONI, tetapi secara kelembagaan belum,” kata Yerri Ehwan.

Ia menambahkan, untuk proses yang harus dilalui yakni adanya SK hibah. Kemudian, SK hibah ini akan menjadi bahan pemeriksaan. “Setelah SK ok baru di SK kan,” imbuhnya.

Menurutnya setiap kabupaten kota memiliki sistem pemberian bonus tersendiri, ada yang dianggarkan di tahun sebelumnya bahkan ada pula yang dianggarkan setelah jumlah atlit yang juara keluar nama-namanya. “Untuk di Metro kita lihat dulu berapa atlit yang membawa medali,” pungkasnya.

Diketahui besaran bonus yang diperoleh atlit itu tergantung dari medali apa yang diperoleh, setiap perolehan medali emas, perak atau perunggu pun berbeda-beda. (den/ria)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here