Dandim 0411/LT Sambangi Korban Banjir

METRO – Hujan yang terus menerus, memicu terjadinya bencana banjir di beberapa wilayah. Salah satunya yaitu di Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur. Dandim 0411/LT, Letkol (Czi) Burhannudin, beserta Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, Sabtu 3 Maret 2018, meninjau dan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PLT Bupati Lampung Timur, Saiful Bukhori, Dandim 0411/LT, Letkol (Czi) Burhannudin, Sekda Kabupaten Lampung Timur, Kapolres Lamtim dalam hal ini diwakilkan oleh Wakapolres Lamtim, Pabung Lamtim, Para Asisten Pemda Lamtim, Ka Inspektorat, Ka Badan/Dinas/Kantor di lingkungan Pemda Lamtim, Danramil 411-11/Purbolinggo, Camat Way Bungur, dan para Kades, serta masyarakat korban banjir.

Setibanya di sana, Burhannudin beserta rombongan Forkopimda, meninjau lokasi posko bantuan serta dapur umum penanganan pasca banjir. Saiful Bukhori, memberikan arahan dan motivasi kepada warga yang menjadi korban banjir, agar tetap sabar dan semangat. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako, oleh Burhannudin dan Forkopimda Kabupaten Lamtim, terhadap warga secara simbolis.

Setelah pemberian bantuan Dandim 0411/LT beserta jajaran Forkopimda meninjau ke lokasi bajir di pemukiman penduduk, Desa Tanjung Tirto Kec. Way Bungur, Lampung Timur, menggunakan perahu karet. Genangan air di desa tersebut masih setinggi 30 Cm sampai dengan satu meter. “Dalam rangka penanggulangan bencana banjir di wilayah Kodim 0411/LT, kami bersinergi dengan instansi terkait dalam hal ini Pemerintah daerah, Kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, Dinas Kesehatan, dan rumah sakit. Sehingga setiap terjadi bencana banjir, di beberapa wilayah cepat mendapatkan pertolongan dan bantuan,” tandasnya. Sabtu (03/03/2018). (pan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM