Beranda Radar News Galang Dana dari Wartawan untuk Balita Kelamin Ganda

Galang Dana dari Wartawan untuk Balita Kelamin Ganda

61
0
BERBAGI

METRO – Puluhan wartawan di Kota Metro menggelar penggalangan dana untuk Muzzamil Wafiq balita berumur 17 bulan. Kegiatan ini dilakukan secara sukarela oleh para wartawan media elektronik, cetak ataupun televisi.

Dilakukan di sekitaran Taman Merdeka galang dana dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Dana yang disurkan kepada penderita adalah Rp 2.8 juta.

Roni salah satu wartawan mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah kepedulian sosial yang wajib dilakukan siapa saja. “Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami para wartawan untuk peduli dengan semua masyarakat,” ujarnya.

Muzammil Wafiq, balita 17 Bulan ini mengalami kelainan ginetik bernama latin Ambigous Genitalia atau yang lazim dikenal dengan kelamin ganda.

Anak pertama dari Janik Syafroni (25) dan Nafiah (24) ini membutuhkan uluran tangan dermawan untuk melakukan operasi kelamin buah hatinya.

“Harapannya sih aku pinginnya pemerintah Metro ini biar bisa peduli dengan warganya gitu, intinya anak ku sembuh gitu penginnya. Selain itu kami juga memohon bantuan dari berbagai kalangan masyarakat, dermawan untuk membantu kami supaya anak kami bisa cepat ditangani untuk di operasi,” ucap Syafroni ayah Muzammil saat mendatangi Kantor PWI Kota Metro beserta anak dan isterinya, Sabtu (10/3/2018).

Muzammil diketahui sudah berkelamin ganda sudah sejak dalam kandungan ketika di USG.

“Ya waktu itu masih dalam kandungan dia di USG, kok keliatan kalo akan terjadi kelamin ganda. Pertama kami USG di rumah sakit permata hati, katanya ada kelainan. Terus kata dokternya kami disuruh menyiapkan uang 60 juta biar ketahuan jenisnya laki-laki atau perempuan, nah disitu kami bingung. Itu disarankan waktu masih dalam kandungan umur 8 bulan,” ceritanya. (suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here