Beranda Radar News Liverpool Gunduli Watford, Salah Ciptakan 3 Rekor Fantastis

Liverpool Gunduli Watford, Salah Ciptakan 3 Rekor Fantastis

34
0
BERBAGI

LIVERPOOL – Laga Liverpool kontra Watford pada lanjutan Premier League 2017/2018 di Stadion Anfield, Minggu (18/3) dini hari WIB menjadi panggung bagi Mohamed Salah. Bintang asal Mesir itu mampu mencetak empat dari lima gol Liverpool ke gawang Watford.

Dalam laga itu, Liverpool mampu menjungkalkan Watford lima gol tanpa balas. Salah memberondong gawang Watford pada menit keempat, 43, 77, dan 85. Hebatnya, Salah mencetak empat gol itu hanya melalui empat tembakan.

Satu gol lainnya bagi Liverpool dicetak Roberto Firmino pada menit ke-49. Gol Firmino juga tak lepas dari kepiawaian Salah mengirim assist. Catatan gemilang itu membuat Salah membukukan tiga rekor fantastis.

Salah menjadi pemain pertama yang bisa mencetak empat gol dari empat tembakan dalam laga Premier League sejak 2009. Pemain terakhir yang melakukannya adalah Andrey Arshavin saat membela panji Arsenal melawan Liverpool pada April 2009.

Salah juga berhasil mencetak 36 gol bagi Liverpool di semua ajang pada musim ini. Itu adalah catatan terbanyak bagi seorang pemain dalam musim debut bersama Liverpool. Salah berhasil mengalahkan rekor Fernando Torres yang mencetak 33 gol bagi Liverpool pada 2007/2008. Selain itu, Salah juga menjadi pemain Mesir pertama yang mencetak hat-trick di Premier League. (opta/jos/jpnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here