Beranda Radar News Lumpur Way Taben Dikeruk

Lumpur Way Taben Dikeruk

49
0
BERBAGI
Foto Catur Kabianto/Radar Metro Warga Kelurahan Subersari, Metro Selatan, sedang melakukan pembersihan pada Bendungan Way Taben.

            METRO – Warga Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, melakukan kerja bakti bersama. Warga RW 02 RT 04, bersama Karang Taruna, LPM, dan Kelurahan, gotong royong membersihkan lingkungan serta Bendungan Way Taben, Senin (05/03/2018).

Lurah Sumbersari, M.Rafiudin mengatakan, tujuan dilakukan pembersihan pada Bendungan Way Taben, agar air dapat mengalir dengan baik.” Kami sepakat membersihkan Bendungan Way Taben, supaya air yang mengalir ke sawah itu kondisinya bersih. Sehingga petani dapat bercocok tanam dengan nyaman,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kerja bakti tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan. “Kerja bakti ini kami lakukan satu pekan sekali. Tujuannya agar menumbuhkan kerjasama dan tali silaturahmi antar warga,” ucapnya.

Raifudin menambahkan, selain membersihkan sampah, warga juga melakukan pengerukan lumpur pada Bendungan Way Taben. ” Lumpurnya sudah lumayan banyak, sehingga kami membuang sedikit untuk mengurangi agar bendungan tidak dangkal,” jelasnya.

Senada dengan Ketua RW 02, Endang Suparno, mengatakan, ia bersama warga juga membersihkan rumput di sekitar rumah. “Kami tadi juga membabat rumput yang tumbuh menutupi drainase. Karena rumputnya tinggi-tinggi dan itu menghambat aliran air, ” paparnya.

Suparno menambahkan, selain bergotong-royong, para warga juga beramai ramai mencari ikan. ” Bendungan ini ikannya banyak Mas, makanya selain bersih-bersih, warga juga sekalian nyeser ikan. Lumayan, pulang kerja bakti bisa goreng ikan dirumah,” pungkasnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here