Beranda Radar News Neymar Bikin Kontroversi Soal Meninggalnya Stephen Hawking

Neymar Bikin Kontroversi Soal Meninggalnya Stephen Hawking

38
0
BERBAGI

PARIS – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar mencari sensasi yang tidak pantas soal meninggalnya ilmuwan, Stephen Hawking. Seperti diketahui, fisikawan jenius ini tutup usia pada Kamis (15/3/2018).

Sejak menderita cedera beberapa minggu lalu, Neymar harus absen membela PSG yang berakibat tersingkirnya tim asal kota Paris tersebut dari Liga Champions. Saat ini, dia pun sedang fokus untuk menyembuhkan cederanya dan mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia Rusia 2018 nanti.

Cedera metatarsal yang diderita Neymar memaksanya untuk menggunakan kursi roda seusai operasi. Dan kursi roda merupakan gaya hidup Stephen Hawking sejak didiagnosis menderita penyakit syaraf pada 1963 lalu.

Meskipun geraknya terbatas oleh kursi roda, namun Hawking mampu memberikan terobosan-terobosan dalam dunia sains dalam 55 tahun masa hidupnya. Hal ini menyebabkan banyaknya penghormatan dari seluruh dunia yang ditujukan padanya saat meninggal dunia lalu.

Dilansir dari goal.com, hal yang sama juga dilakukan oleh Neymar yang sedang menjalani proses penyembuhan cederanya di Brasil.Dia mengunggah foto di media sosial twitter dengan menggunakan kursi roda dengan kutipan tulisan Stephen Hawking.

Namun demikian, aksi Neymar tersebut justru menuai kecaman dari banyak pihak. Dia dianggap meremehkan kematian Hawking melalui foto tersebut. Sebab dia dianggap mengejek disabilitas Hawking daripada penemuan-penemuan sang ilmuwan.

“Anda harus berperilaku positif dan mengeluarkan kemampuan terbaik anda dalam situasi apapun – Stephen Hawking,” tulis Neymar di media sosialnya.

Meskipun kata-kata tersebut sangat berarti, namun alangkah baiknya jika Neymar hanya mengunggah kutipan tersebut tanpa fotonya, sebab banyak kritik yang mengklaim Neymar hanya menganggap penyakit Hawking sebagai candaan. (lp6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here