Beranda Radar News Polres Galakkan Program Metro Mengantar

Polres Galakkan Program Metro Mengantar

47
0
BERBAGI

METRO – Peningkatan pelayanan masyarakat terus dilakukan oleh Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro. Salah satunya diwujudkan melalui Program Metro Mengantar. Program ini dilakukan dengan melibatkan seluruh Babin Kamtibmas yang berada di masing-masing kelurahan se-Kota Metro.

“Program Metro Mengantar ini lebih kepada pelayanan anggota polri di Polres KOta Metro yang lebih bisa dan langsung dirasakan oleh masyarakat. Nah melalui Program Metro Mengantar ini nantinya pelayanannya akan diantarkan oleh polri melalui Babin Kamtibmas,” ujar Kapolres Kota Metro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Umi Fadilah kepada Radar Metro.

Ia mencontohkan berbagai pelayanan tersebut bisa diberikan misalnya pelayanan masyarakat yang ingin membuat surat izin mengemudi (SIM). Masyarakat atau pemohon bisa datang langsung ke Polres Kota Metro. “Nah ketika mereka ada keperluan mereka tidak perlu menunggu lama. Namun pemohon ini bisa menitipkan melalui Babin Kamtibmas tentunya dengan menyertakan kwitansi pembuatan SIM ini,” jelasnya.

Selain program Metro Mengantar, Polres Kota Metro juga menggalakkan program Metro Peduli. Program ini dilakukan mulai drai tingkat atas hingga jajaran kepolisian sektor (Polsek) di masing-masing wilayahnya. Program ini dilakukan dengan bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat. Misalnya ketika ada warganya yang kesusahan maupun membutuhkan pengamanan.

“Saya minta di seluruh jajaran polsek ini untuk peduli dengan warga dan lingkungan sekitarnya. Misalnya ada yang mengalami musibah kematian maupun dalam acara pesta anggota polri ini harus hadir. Minimal dengan keberadaan anggota polisi ini bisa memberikan keamankan bagi warganya,” paparnya.

Tidak hanya itu, peningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga dilakukan dengan menyiapkan pojok membaca bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan saat ke Polres Metro. Misalnya dalam pembuatan SIM maupun SKCK dan lainnya. “Nah di Polres ini kami menempatkan buku-buku bacaan untuk dibaca oleh masyarakat. Sehingga masyarakat atau pemohon ada kegiatan dan tidak bosan menunggu. Berbagai program ini intinya untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat,” tutupnya. (ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here