Beranda Radar News Start Kedelapan Tak Sesuai Harapan Rossi

Start Kedelapan Tak Sesuai Harapan Rossi

29
0
BERBAGI

DOHA – Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Qatar dari baris ketiga, tepatnya di posisi kedelapan. Posisi tersebut tak sesuai harapan Rossi.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Losail, Sabtu (17/3/2018), Rossi cuma meraih catatan waktu 1 menit 54,389 detik. Catatan waktu pebalap Movistar Yamaha itu lebih lambat 0,709 detik dari Johann Zarco yang merebut pole position.

Catatan waktu tersebut sempat dikira Rossi bisa membawanya memulai balapan pada Minggu (18/3/2018) dari baris kedua. Akan tetapi, dugaan The Doctor salah. Rossi malah harus start dari baris ketiga dengan ada di posisi kedelapan. “Catatan waktunya tidak terlalu buruk, tapi posisinya tidak fantastis. Saya berharap bahwa 1 menit 54,3 sudah cukup untuk memulai dari baris kedua, tapi sayangnya tidak,” kata Rossi seperti dikutip dari situs Movistar Yamaha.

“Start dari baris ketiga lebih rumit, tapi juga benar bahwa mungkin 10 atau 12 pebalap punya kecepatan yang sangat bagus, jadi semua pebalap yang ada di depan saya dan juga di belakang sangat tangguh,” sambungnya.

Rossi pun sulit memprediksi jalannya balapan yang akan dia hadapi. Menurut pebalap 39 tahun tersebut, semuanya tergantung pada kondisi ban.  “Saya juga memiliki kecepatan yang bagus, tapi sangat sulit untuk memahami apa yang akan terjadi besok. Semuanya akan tergantung pada paruh kedua balapan. Jika ban bisa bertahan, Anda bisa menjaga kecepatan selama 22 lap,” tuturnya.

“Selama kualifikasi saya merasa tidak terlalu nyaman, terutama dengan ban belakang. Terlalu banyak melintir. Untuk besok, kami lebih khawatir dengan bagian depan. Karena dengan ban depan terbaik, kami sangat ketat di lap-lap terakhir. Mungkin kami akan mengubah sesuatu,” tegas Rossi. (ran/mfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here