Beranda Radar News Tersier Ambrol, Mulai Ditindak Lanjuti Dinas PU

Tersier Ambrol, Mulai Ditindak Lanjuti Dinas PU

46
0
BERBAGI
Foto Catur Kabianto/Radar Metro Tersier yang ambrol tampak mulai diperbaiki, tampak salah seorang tukang sedang memindahkan batu.

METRO – Banjir yang sempat melanda Kota Metro beberapa waktu lalu, telah merusak tersier yang berada di Jalan Cucak Rowo, RW 02 RT 04, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur. Tersier tersebut ambrol karena tak mampu menahan debit air yang sangat besar. Namun saat ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU), telah mulai memperbaiki tersier tersebut, Selasa (06/03/2018).

Lurah Iringmulyo, Selamat mengatakan, bahwa tersier yang ambrol sudah ditindak lanjuti oleh pihak PU. “Tadi sudah mulai dikerjakan, pengangkatan batu sudah selsesai. Besok tinggal melanjutkan pembangunan, saya rasa dalam satu hari selesai seratus persen,” jelasnya.

Selamat menambahkan, apabila tersier sudah selesai diperbaiki, ia berharap masyarakat sekitar ikut menjaga dan merawatnya. “Warga juga harus punya rasa memiliki dan tangung jawab. Sebab tersier ini adalah milik bersama, sehingga kita semua wajib merawatnya,” paparnya.

Sedangkan menurut Sekcam Metro Timur, Ferry Handono mengemukakan, ia¬† juga berada di lokasi saat pengangkatan batu. Selain meninjau pengerjaan perbaikan tersier, ia juga memantau lingkungan sekitar. “Tadi saya juga di sana, sambil melihat kondisi di RT 04. Ternyata di sekitar tersier yang ambrol, banyak juga tumpukan sampah,” tuturnya.

Ferry menjelaskan, bahwa ia langsung mengkordinir Lurah Iringmulyo, untuk membersihkan sampah yang menumpuk tersebut. “Saya sudah minta tolong dengan lurahnya, agar hari Minggu (11/3/2018), dilakukan gotong-royong, untuk menangani sampah. Karena kalau tidak segera dibersihkan, bisa menimbulkan wabah penyakit,” pungkasnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here