Beranda Radar News Walikota Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Walikota Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

39
0
BERBAGI

METRO – Banyaknya sejumlah jalan yang rusak menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Metro. Pasalnya, Walikota Metro Achmad Pairin telah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) untuk segera memperbaiki kerusakan tersebut. Ini seperti perbaikan Jalan Hasanudin, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

“Empat hari lalu saya sudah keliling. Dan saya sudah telepon Kadis PUTR. Saya minta dalam waktu sesingkat-singkatnya untuk dikerjakan. Tadi juga sudah saya tegur kadis supaya segera dikerjakan,” ujar Walikota dikonfirmasi awak media, Selasa (20/3/2018).

Menurutnya, kerusakan Jalan Hasanudin tersebut diperkirakan karena sambungan jalan rigid dan aspal yang kurang menyatu. Sehingga perlu segera dilakukan perbaikan. Selain Jalan Hasanudin, kata dia, fokus perbaikan jalan juga akan dilakukan pada Jalan Wolter Mongonsidi. Rencananya perbaikan akan dilakukan tahun 2019 mendatang.

“Nantinya jalan ini akan dibuat rigid. Karena kalau hanya menggunakan aspal dalam waktu tiga bulan akan rusak lagi. Insyallah perbaikan akan kita masukkan di tahun 2019. Untuk saat ini pemeliharaan hanya dilakukan dengan pengaspalan saja,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, perbaikan jalan akan dilakukan pada Jalan WR Supratman Kelurahan Karangrejo pada tahun 2019. Namun untuk tahun ini, perbaikan akan dilakukan pada Jalan Dirun. “Khusus untuk Kelurahan Karangrejo kita sudah anggarkan pembangunan fisik sebesar 6 millyar. Anggaran ini diperuntukan khusus untuk pembangunan di 29 titik jalan lingkungan, salah satunya Jalan Dirun. Namun untuk Jalan WR Supratman sampai ke Pekalongan baru akan dilakukan tahun 2019 mendatang,” tukasnya. (ria)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here