10 Hari Kerja Kapolres, Ungkap 8 Kasus Kejahatan

LAMPUNG TIMUR  – Kinerja Polres Lampung Timur semakin meningkat. Dimasa 10 hari kinerja Kapolres Lampung Timur,

AKBP Taufan Dirgantoro S.IK telah berhasil mengungkap dengan berbagai kasus kejahatan. Diataranya Narkoba, pencurian dengan kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberitaan (Curat) yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Seperti dalam pemaparan Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro S.IK menyampaikan, dari pengungkapan ini diantaranya kasus Narkoba 3 kasus dengan tersangka 7 orang dan Curat 2 kasus dengan tersangka 2 orang. Sedangkan kasus Curas sebanyak 3 kasus dengan 6 tersangka dan 1 orang tersangka masih mengikuti ujian Nasional di sekolah.

“Dari 8 kasus penangkapan ini, Polres Lampung Timur berhasil mengamankan 15 tersangka,” jelas Kapolres Lampung Timur di hadapan insan pers Lamtim.

Semua barang bukti berupa 2 senjata tajam jenis badik, kunci liter T satu set, masker penutup mulut, satu buah tas, 17 bungkus plastik bening berisi kristal putih, 1 buah pipa kaca kaca (pirex).

Masih dikatakan Kapolres, 2 butir tablet warna putih diduga kuat Narkotika jenis ekstasi, berat 0,77 Gram, 1 buah sedotan plastik bening, 1 buah kotak plastik dan satu buah timbangan elektronik warna silver serta alat hisap bong berisi cairan.

”Untuk memperlancarkan aksi kejahatannya dengan modus Curat dan curas, pelaku memasuki rumah korban yang sedang tidak dihuni atau dalam keadaan kosong. Kemudian pelaku masuk dengan cara melewati jendela dan mengambil barang-barang berharga milik korban,” ungkap Kapolres.

Untuk pelaku kasus Curas dan Curat, tambah Kapolres, akan dikenakan sanksi  KUHPidana Pasal 363 dan Pasal 365. Yakni dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (ris/ria)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM