Beranda Radar News Abdul Kadir: Warga Jangan BAB Sembarangan

Abdul Kadir: Warga Jangan BAB Sembarangan

25
0
BERBAGI
Foto Catur Kabianto/Radar Metro Suasana pada saat rakor berlangsung, di Aula Kecamatan Metro Barat, Kamis (12/04/2018).

METRO – Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, melakukan kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor). Acara berlangsung di Aula Kecamatan Metro Barat, Kamis (12/01/2018).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Camat Metro Barat, Abdul Kadir, Kapolsek Metro Barat, AKP Sumarno, Sekertatis Camat (Sekcam) Metro Barat Triono, Kepala KUA Kota Metro, Kepala Puskesmas, Lurah se-Kecamatan Metro Barat, Ketua RT dan RW se-Kecamatan Metro Barat, serta kader-kader PKK.

Dalam rakor tersebut, Abdul Kadir mengemukakan, bahwa Kecamatan Metro Barat telah berdeklarasi untuk tidak buang air besar sembarangan. Sehingga ia mengimbau kepada kader-kader PKK untuk mensosialisasikan deklarasi tersebut. “Bagi kelurahan yang masih ada warganya tidak memiliki jamban (WC), agar segera  diberikan sosialisasi agar tidak buang air besar sembarangan,” tuturnya.

Selain itu juga, selain deklarasi tidak buang air besar sembarangan Ia menyampaikan juga mengenai faksin hewan rabies, poskamling, pembangunan, dan gotong-royong. “Mengenai segala kegiatan, agar terus dilaksanakan. Untuk keamanan dan gotong-royong, diharapkan para pamong untuk mengimbaukan kepada warga, agar kegiatan tersebut terus aktif dan berjalan,” paparnya.

Dalam rakor tersebut, AKP Sumarno juga menyampaikan, agar Ketua RT dan RW selalu hadir dalam kegiatan rakor. “Saya berharap setiap kegiatan rakor para pamong ikut meramaikan. Jagan hanya pada saat pembagian insentif saja semuanya datang, tapi pada waktu ada kegiatan pada absen,” harapnya.

Ia menambahkan juga, agar para pamong ikut membantu kepolisian dalam pemberantasan minuman keras, “Saya harap Ketua RT dan RW juga melapor apabila ada warganya ada yang berjualan tuak. Karena imbauan dari Kapolres Kota Metro, untuk memberantas minuman keras jenis tuak,” pungkasnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here