Beranda Pendidikan FLS2N Ditutup, Ria: Bakat Anak-Anak Metro Luar Biasa

FLS2N Ditutup, Ria: Bakat Anak-Anak Metro Luar Biasa

17
0
BERBAGI
Foto Julian Ayuri/Radar Metro Ria Andari, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro memberikan piala penghargaan bagi juara satu tari tradisional tingkat SD di lantai dua gedung sesat (Nuwo Budayo) pada Jumat (13/04/2018).

MERTO- Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP se-Kota Metro telah selesai.  Pemerintah Kota Metro melalui Ria Andari, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Metro secara resmi menutup acara tersebut di gedung sesat (Nuwo Budayo), Jumat (13/11/2018).

Berdasarkan surat keputusan  dari  Kadisdikbud Kota Metro, Kepala bidang kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Puspita Dewi mengumumnkan satu persatu pemenang dari beberapa bidang lomba yang ada pada laporan hasil kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 13 April 2018 tersebut telah berhasil memenangkan kandidat terbaik untuk dijadikan wakil Kota Metro di lomba tingkat provinsi pada ajang yang sama.  Berdasarkan keputusan tersebut, ada 33 pemenang dari juara satu, dua dan tiga. Masing-masing juara satu berhak melaju ke tahap berikutnya untuk mewakili Kota Metro di taraf provinsi.

Ria Andari, Kadisdikbud Kota Metro diawal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak sekolah, karena telah menyiapkan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti festival tersebut. Lanjutnya, ia juga berterimakasih kepada seluruh panitia karena telah bekerja keras untuk mensukseskan acara serta telah bekerja secara optimal, guna memilih juara terbaik.

Ia juga meminta kepada pihak sekolah yang siswanya terpilih menjadi wakil Kota Metro agar mempersiapakan siswanya dengan cepat dan lebih baik lagi, karena FLS2N tingkat provinsi akan dimulai tanggal 27 hingga 30 April 2018, untuk jenjang SMP. Sedangkan jenjang SD pelaksanaannya dimulai pada tanggal 9 hingga 12 Mei mendatang.

Lebih lanjut,  Kadisdikbud Kota Metro juga menyampaikan beberapa evaluasi pada festival tersebut. “Untuk peserta solo song, artikulasi bahasa Lampungnya  harus lebih jelas lagi, dan jika lagunya sedih ya sedih juga kalau lagunya gembira ya harus gembira juga ekspresinya. Kemudian untuk musik tradisioanal agar memaksimalkan waktu yang ada, jangan terlalu lama dengan dinamika musik yang sama, sehingga ditakutkan orang akan mudah bosan dengan musik yang ada. Penampilan juga harus sangat dipehatikaan seperti pemilihan bajunya supaya enak untuk dipandang. Kemudian untuk penari tradisioanal jangan terlalu tegang, jangan ragu untuk senyum,” paparnya.

Ia juga meminta kepada para dewan kesenian agar dapat membimbing wakil-wakil Kota Metro untuk FLS2N tingkat provinsi agar penampilannya lebih maksimal lagi. “lebih-lebih jika anak-anak ini bisa lolos ke tahap nasioanal, maka akan lebih membanggakan untuk Lampung, Kota Metro terutama, pihak sekolah dan orangtua,” kata Ria Andari.

Diakhir sambutannya, Ria Andari mengungkapkan bahwa bakat anak-anak Metro luar biasa. Selanjutnya dengan mengucap hamdalah Ria Andari menutup FLS2N jenjang SD dan SMP se-Kota Metro. Kemudian dilanjuitakn dengan pembagian piala bagi seluruh pemenang, baik juara satu, dua, dan tiga. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here