Giat Jumling, Kapolsek Imbau Masyarakat Harus Anti Hoax

METRO – Kapolsek Metro barat, AKP Sumarno melaksanakan giat Jumat keliling (jumling). Giat tersebut merupakan salah satu giat yang diprogramkan oleh AKBP Umi Fadilah Astutik, Kapolres Metro.

AKP Sumarno menjelaskan, selain untuk berdekatan langsung dengan masyarakat, giat jumling tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan imbauan Kamtibmas  “Jadi jumling ini supaya kita  lebih dekat dengan masyarakat. Terlebih giat ini juga kita manfaatkan untuk memberikan imbauan Kamtibmas,” jelasnya, Jumat (06/04/2018).

Lebih lanjut, dalam menjalankan giat jumling tersebut, AKP Sumarno didampingi langsung oleh Wakapolsek Metro Barat dan Kanit Provost Metro Barat. Mereka terjun langsung di tengah-tengah masyarakat langsung untuk melaksanakan shalat Jumat.

Dari pantauan Radar Metro, AKP Sumarno memberikan imbauan mengenai berita hoax dan bahaya cod-an. “Jadi jangan sekali-kali menyebarkan berita palsu (hoax). Itu ada undang-undangnya, jadi bisa dipidanakan. Apalagi sekarang jaman sudah canggih,” paparnya saat memberikan imbauan kepada masyarakat komplek Masjid Jamiul Iman, Ganjarasri.

Ia juga mengatakan bahwa hindari pembelian barang lewat cod-an. “Jangan cod-an kalau beli barang. Sekarang ini banyak penjahat. Banyak orang posting di media sosial ngajak ketemuan, gak taunya penjahat,” jelasnya.

Seusai ibadah shalat Jumat dan memberikan imbauan Kamtibmas pada masyarakat. Kemudian AKP Sumarno berlanjut mengunjungi rumah pemangku Masjid Jamiul Iman, Ganjarasri. (pan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM