Kunjungi Buya Syafii, Cak Imin Dapat Banyak Nasehat

JAKARTA – Muhaimin Iskandar bertandang ke rumah Buya Syafii Maarif, Minggu (1/4) siang. Wakil Ketua MPR yang baru terpilih tersebut meminta saran dan nasihat untuk menjalankan jabatannya. “Sebagai wakil ketua MPR mohon saran, masukan, dan nasihat agar MPR ke depan menjalankan fungsi dengan baik,” kata ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Sebagai politisi, ia mendapatkan banyak nasihat dari mantan ketua PP Muhammadiyah tersebut. Dikatakannya politisi harus melakukan evaluasi atas peran-peran yang selama ini dilakukan. “Maka melalui pimpinan MPR saya akan mengajak dialog seluruh teman-teman partai untuk mencari format kebangsaan yang sesuai dengan azas Pancasila ini,” katanya.

Cak Imin juga menyebut beberapa nasihat lain yang didapatkannya. Di antaranya umat Islam harus terus melakukan konsolidasi agar jangan sampai menjadi korban kenyataan yang ada di Timur Tengah. “Islam Indonesia harus menjadi kekuatan baru mewarnai di Islam dunia,” katanya.

Kemudian politisi harus mengambil peran yang lebih serius terkait demokrasi yang liberal. Mengenai money politic yang merajalea supaya menangani dengan baik. “Nasihat yang ketiga, harus naik kelas politisi jadi negarawan,” ucapnya. (dho/JPC)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM