Beranda Pendidikan Manfaatkan Fasilitas Umum untuk Belajar

Manfaatkan Fasilitas Umum untuk Belajar

16
0
BERBAGI
Foto Julian Ayuri/Radar Metro siswa TK Aisyah Bustanul Athfal Metro Pusat sedang belajar mewarnai logo Kota Metro di depan tugu dan air mancur taman Kota Metro.

METRO- Belasan siswaTK Aisyah Bustanul Athfal Metro Pusat belajar di alam terbuka. Sistem pengajaran ini ditujukan untuk meningkatkan semangat belajar pada siswa TK tersebut. Siswa dikenalkan dengan pusat-pusat iconic melalui kegiatan belajar-mengajar di taman Kota Metro, Jumat (06/04/2018).

Kegiatan yang bertemakan ‘Tanah Airku’ itu, berhasil menjadikan siswa mengenal lebih detail mengenai beberapa iconic yang ada di kota Metro. Terbukti dengan beberapa hasil mewarnai gambar yang telah disediakan staf pengajar, memiliki warna yang senada meski tanpa melihat kembali gambar aslinya. Hal tersebut dikarenakan daya ingat anak usia TK masih sangat baik. Sehingga, sangat membantu perkembanagan anak jika proses belajar mengajar dilakukakan dengan melihat langsung apa yang akan dipelajarinya.”Anak sulit untuk berimajinasi, oleh sebab itu, melihat langsung objek yang akan dipelajari akan menambah wawasan dari anak-anak,” kata Windayati, guru TK Aisyah Bustanul Athfal Metro Pusat.

Konsep belajar di alam juga sangat efektif untuk meningkatkan semangat belajar siswa. Hal tersebut dikarenakan siswa akan sangat antusias untuk berangkat sekolah. “Belajar di alam tidak hanya mengajak jalan-jalan saja, namun melakukan kegiatan belajar seperti biasa, hanya saja tempatnya yang berbeda,” tuturnya.

Pantauan dari Radar Metro, siswa TK Aisyah Bustanul Athfal Metro Pusat menggelar alas untuk mereka belajar di Taman Kota Metro. Kemudian, siswa-siswa tersebut duduk rapih sambil mendengarkan instruksi dari para guru mereka. Selanjutnya, masing-masing anak dibero satu gambar logo Kota Metro. Mereka harus  memberi warna pada logo tersebut sesuai dengan apa yang sudah dilihat sebelumnya.(cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here