Mapala se-Kota Metro Peduli Korban Banjir

METRO – Warga Kalianda Lampung Selatan merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Mapala se Kota Metro. Kepedulian terhadap sesama yang ditunjukkan oleh kalangan mahasiswa pecinta alam (Mapala) se Kota Metro terhadap korban banjir yang melanda Kalianda.

Mapala se-Kota Metro tersebut tergabung dari Mapala Jurai Siwo IAIN Metro, Mapala Matrix UM Metro dan Mapala Anoapala STKIP Dharma Wacana Olahraga Metro.

Kegiatan berlangsung dari hari Jum’at 06 April 2018 ini dilakukan di beberapa titik di Kota Metro. Antara lain lampu merah Taman Merdeka, di areal kampus, ataupun di Taman Ki Hajar Dewantara.

Demas Chandra selaku koordinator mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah banjir. “Kami selaku Kelurga Besar Mahasiswa Pencinta Alam (KBMPA) Kota Metro merasa harus turut andil untuk membantu saudara-saudara yang ada di daerah Kalianda Lampung Selatan,” ujar Demas Chandra Sabtu (7/4).

Demas menambahkan, dalam penggalangan dana bantuan ini mahasiswa yang tergabung dalam KBMPA terjun ke jalan sekita 20 mahasiswa.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah banjir. Sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian,  dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam ini,” harap Demas.

Dana bantuan yang diberikan pada hari Selasa (10/4/2018) adalah sebanyak Rp 5 juta lebih. Pamong serta warga sangat berterimakasih kepada Mapala Kota Metro atas bantuan yang diberikan. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Anton (35) warga setempat, dia mengatakan bahwa bantuan akan dimanfaatkan dengan maksimal.  “Semoga apa yang diberikan bisa meringankan korban banjir. Semoga Mapala Kota Metro sukses ke depanya,” kata dia. (suf)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM