Mbah Damin Si Penjual Bubur Tua Renta

METRO – Tuntutan hidup mengharuskan Mbah Damin (96), berjualan bubur kacang hijau hingga larut malam. Biasanya Mbah Damin berjualan di sekitar Lapangan Kampus 15A, Iringmulyo, Metro Timur.

Meskipun umur Mbah Damin tidak muda lagi, itu tidak membuatnya lalu bermalas-malasan. Justru sebaliknya, Mbah Damin menjadi pribadi yang kuat dan tangguh. ”Kalau lagi rame jam sembilan atau sepuluh sudah pulang, kalau sepi jam dua belas sampai setengah satu baru pulang, itupun belum tentu habis semua dagangnnya,” ungkapnya , Sabtu (31/03/2018).

Usia yang sudah tidak muda menjadikan pendengaran Mbah Damin berkurang. Akibatnya proses jual beli antara pembeli dan Mbah Damin menjadi terhambat. Lebih lanjut , dada Mbah Damin terkadang terasa sesak, jika berbicara terlalu banyak.

Omset yang didapat perharinya tidak banyak. ”Untungnya tipis Mbak, namanya orang tua daripada nganggur,” ungkapnya.

Dari pantauan Radar Metro, lapak bubur kacang hijau Mbah Damin cukup ramai, harga satu porsi bubur Mbah Damin hanya Rp5.000 saja. Tergolong murah memang jika melihat porsi yang diberikan cukup banyak. Dalam satu hari, biasanya Mbah Damin membeli lima kilogram kacang hijau untuk dibuat bubur.

Menurut  Juju, seorang mahasiswa IAIN Metro menjelaskan, bubur yang dijual Mbah Damin rasanya cukup enak. “Enak kok, saya sama temen-temen juga sering ke sini. Pokoknya bubur Mbah Damin mantep lah,” tandasnya. (cw2)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM