Pakai dan Jual Ganja, Ancaman Penjara di Depan Mata

METRO – Satresnarkoba Polres Metro, kembali melakukan penangkapan kepada sejumlah tersangka kasus narkoba. Setelah 17 tersangka diamankan dalam kurun waktu satu bulan belakangan. Kamis, (12/4/2018) Satresnarkoba Polres Metro kembali menangkap tiga tersangka lagi.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kasat Resnarkoba Polres Metro, AKP Fredy Aprisa Putra, mewakili Kapolres Metro,AKBP Umi Fadilah Astutik. Ia menjelaskan penangkapan tersebut merupakan pengembangan perkara dari Laporan Polisi No:LP/125-A/IV/2018/Lpg/Res Metro tgl 12 April 2018. “Kita melakukan penangkapan di dua tempat berbeda. Yang satu kita tangkap di Tanjungrejo, Natar, Lampung Selatan, tersangka berinisial MH (19). MH kita tangkap saat berada di kostnya,” jelasnya, Jumat (13/4/2018).

MH diamankan di Mapolres Metro dengan barang bukti berupa satu buah lipatan kertas coklat yang didalamnya berisi biji-bijian, daun-daunan, dan batang yang diduga Narkotika jenis ganja. “Selain barang bukti tersebut, MH kita tangkap dengan barang bukti lainnya, yaitu satu bungkus kertas paper, satu buah dompet warna coklat, uang tunai Rp300 ribu rupiah, dan satu buah handphone merk Vivo warna putih,” ungkap Fredy.

Penangkapan MH dilakukan sekira pukul sepuluh malam. Selain MH, masih ada dua tersangka lainnya. “Kita juga mengamankan AG dan AS. Masih di hari yang sama, cuman beda jam saja. Kalau MH jam sepuluh malam, kalau AG dan S ini kita nangkapnya masih pukul 18.30 WIB. Mereka bertiga ini jadi masih berkaitan, masih satu LP,” tegasnya.

AS (21) dan RJ (19) ditangkap saat sedang berada di kamar kostan yang beralamatkan di Jalan Damai, Kelurahan Mulyojati, Metro Barat. “Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap badan, pakaian, dan sekitar tempat tersangka, ditemukan barang berupa satu lipatan kertas putih yang di dalamnya berisi biji-bijian, daun-daunan, dan batang yang diduga Narkotika jenis ganja dan satu putung atau lintingan yang diduga narkotika jenis ganja sisa pakai mereka,” tutur Kasat Narkoba Polres Metro.

Ketiga tersangka tersebut dikenakan pasal 114 dan 112 UU Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 20 tahun dan minimal lima tahun kurungan penjara. Sejak pergantian Kasat Narkoba yang baru ini, terhitung sudah 21 tersangka kasus narkoba diamankan Satresnarkoba Polres Metro. (pan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM