Polsek Metro Barat Amankan 30 Liter Tuak

METRO – Jumat (13/04/2018), sekira pukul 10.00 WIB Polsek Metro Barat kembali melakukan razia miras jenis tuak. Dari giat tersebut Polsek Metro Barat mengamankan 30 liter miras jenis tuak dari lapak tuak (lapo) yang berada di Jalan Khaibras, Kelurahan Ganjarasri, Metro Barat.

Diketahui lapo tersebut merupakan milik Waluyo. “Sedikit demi sedikit Insyaallah kita akan berantas peredaran miras di Metro Barat. Alhamdulillah siang ini kita berhasil mengamankan miras jenis tuak sebanyak 30 liter,” ujar AKP Sumarno, Kapolsek Metro Barat.

Penangkapan tersebut dilakukan karena sudah banyak masyarakat, yang merasa diresahkan dengan beredarnya miras jenis tuak tersebut. Bukan kali ini saja, beberapa waktu lalu, Polsek Metro BArat juga mengamankan tuak sebanyak 120 liter. Miras jenis ini memang sudah marak di Kota Metro ini.

Bahkan, sasarannya bukan hanya kalangan dewasa saja. Remaja usisa sekolah pun banyak yang menggemarinya. Mirisnya, anak sekolah juga turut tercatat dalam daftar pencinta miras tuak ini. Tidak jarang razia yang dilakukan kepolisian menangkap anak sekolah yang sedang pesta miras jenis tuak ini.

Seharusnya memang ini jadi perhatiah khusus untuk pemerintah, pihak sekolah, pihak kepolisian, maupun pihak orangtua. Semua aspek tersebut berperan aktif dalam hal ini. Disisi lain peraturan yang lemah membuat baik penjual ataupun peminum lalulalang bebas menikmati barang haram ini.

Apalagi sekarang sudah akan memasuki bulan suci ramadan. Tentunya masyarakat berharap tidak ada miras yang beredar lagi. “Sekarang mau masuk bulan puasa. Kalau isa ya tidak ada lagi orng mabuk-mabukan,” tutur Ari (22), Warga Iringmulyo Metro Timur. (pan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM