Beranda Radar News Sambut HUT ke-68, Satpol PP  Metro Adakan Simulasi

Sambut HUT ke-68, Satpol PP  Metro Adakan Simulasi

22
0
BERBAGI

METRO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro, bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Metro, melakukan latihan simulasi untuk HUT Satpol PP. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Kamis (12/04/2018).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Rantibum, Jose Sarmento mengatakan, latihan simulasi tersebut dilakukan untuk perayaan HUT Satpol PP. “Latihan ini dalam rangka HUT Satpol PP Ke-68 dan juga satuan perlindungan masyarakat yang Ke-56 pada tanggal 17 April 2018. Nanti pada acara puncak, bertepatan juga dengan upacara bulanan Pemerintah Kota Metro, jadi setelah selesai upacara kita lakukan simulasi pengamanan tugas pokok Satpol PP,” tuturnya.

Jose menambahkan, dalam simulasi tersebut ada beberapa kegiatan yang dilakukan. “Simulasinya yaitu pengamanan pejabat atau kepala daerah, dan beladiri karate yang dilakukan oleh anggota Satpol PP, serta pengamanan TPS pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung tahun 2018,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, dalam rangka HUT Satpol PP, ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan ataupun akan dilaksanankan. “Rangkaian kegiatan yang kami lakukan adalah bakti sosial, diantaranya kerja bakti, donor darah, dan lainnya, “ paparnya.

Ia berharap, acara puncak HUT Satpol PP berjalan dengan lancar dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami sudah lakukan latihan jauh-jauh hari, sehingga ini hanya pemantapan mengatur strategi, teknis lapangan, mana hal-hal yang perlu diperbaiki. Sehingga nanti pada puncak acara dapat berjalan sukses,” pungkasnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here