Beranda Pendidikan SMP 1 Muhammadiyah Metro Panen Juara

SMP 1 Muhammadiyah Metro Panen Juara

104
0
BERBAGI

METRO – Kepala sekolah SMP 1 Muhammadiyah Metro memberikan medali  juara secara simbolis bagi siswa-siswinya yang beprestasi di lapangan setempat saat upacara bendera, Senin (02/04/2018). Prestasi tersebut  diraih melalui ajang Nasional Open Lampung Pencak Silat Championship 2018, yang berlangsung dari tanggal 30 hingga 31 Maret 2018 di lapangan Futsal Intan Sport.

Selain prestasi akademik, prestasi non akademik pada kenyataannya juga bisa membanggakan, baik bagi pihak sekolah maupun orangtua. “Seneng bisa membanggakan sekolah dan orangtua lewat ajang pencak silat kemaren. Kaget kaya mimpi Mbak, gak nyangka bisa dapet medali emas.” Kata Annisa Rahmah Abdilah (13) dan Windra Yoga Prisma (15), peraih medali emas kontingen Tapak Suci.

Mujiran pelatih dan pembina Tapak Suci sekaligus guru IPS di sekolah tersebut mengungkapkan bahwa pihak sekolah telah menyediakan fasilitas agar anak-anak bisa berkembang melalui kegiatan ekstrakurikuler, agar siswa tidak ada masalah untuk menyalurkan minat bakat yang dimiliki. “Sekolah sudah memfasilitasi, tinggal bagaimana anak-anak itu memanfaatkan fasilitas yang ada atau tidak,” jelasnya.

Mujiran menambahkan, setiap siswa harus meyakini bahwa dirinya memiliki potensi. Jangan beranggapan bahwa dirinya tidak memiliki kemampuan apapun. Sebagai salah satu siswa yang berprestasi, Windra mengajak para remaja seusianya agar mau belajar dan berlatih lebih giat lagi. “Untuk temen-temen yang belum bisa bawa pulang medali, jangan pantang menyerah, harus semakin giat belajar agar bisa mendapatkan apa yang diinginkan,” tuturnya.

Pada ajang tersebut ada sebelas atlet pencak silat kontingen Tapak Suci yang meraih juara, di antaranya Annisa Rahmah Abdilah kelas 7 dan Windra Yoga Prisma kelas 9, mereka berhasil meraih medali ema. Sofiya Isnaini kelas 8, Sanawi Hamida kelas 7, dan Wisnu Adi Prasetyo kelas 9 meraih medali perak. Dan Putri Nashfati Al Adhiah kelas 7, Anjelita Fitria kelas 7, Sifa Tri Agustina kelas 7, Sheka Nidia kelas 9, Absha Rina Arfah kelas 8, serta Lukman Lazuardi kelas 9, meraih medali perunggu. (cw2)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here