Beranda Radar News Tujuh Siswa MA Mambaul Ulum Metro, UNBK di MAN 1 Metro

Tujuh Siswa MA Mambaul Ulum Metro, UNBK di MAN 1 Metro

32
0
BERBAGI

METRO- Visi Kota Metro sebagai kota pendidikan, nampaknya belum terealisasi secara sempurna. Pasalnya, pada UNBK tingkat SMA sederajat tahun ini masih ada sekoalah yang menumpang di sekolah lain.

Pantauan Radar Metro di lapangan, Selasa (10/04/2018), tujuh siswa MA Mambaul Ulum Metro mengikuti UNBK dengan menumpang di MAN 1 Metro. Hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh custumer servis MAN 1 Metro,

Selanjutnya, pihak panitia juga membenarkan adanya tujuh siswa dari madrasah lain yang mengikuti UNBK, bahkan mulai dari proses awal simulasi dilakasanakan. Kepala sekolah MAN 1 Metro, Antoni Iswantoro, menjelaskan tujuh siswa dari sekolah lain tersebut menumpang karena sekolah yang bersangkutan belum memilki fasilitas yang memadai. Di samping itu, jumlah peserta yang kurang dari angka minimal 15 peserta, juga membuat hambatan untuk mengadakan UNBK sendiri.

IA juga mengatakan, sekolah yang bersangkutan juga masih terbilang baru. Oleh sebab itu, banyak yang harus dipersiapkan baik dari segi administrasi, teknis, maupun non teknis. Selain MA Mambaul Ulum Metro, masih terdapat tiga sekolah lainnya yang akan menumpang UNBK di MAN 1 Metro. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here