Beranda Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro Ikuti Ajang Nasional

Universitas Muhammadiyah Metro Ikuti Ajang Nasional

12
0
BERBAGI
Foto Julian Ayuri/Radar Metro Kedua finalis Sarni Warningsih dan Nindya Anggraini sedang melakukan sesi pmotretan untuk dijadikan kenang-kenangan di kampus Universitas Muhammadiyah Metro.

METRO – Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) wilayah II, telah meloloskan dua wakil Universitas Muhammadiyah Metro sebagai finalis untuk ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) di Universitas Muhammadiyah Malang pada tanggal lima hingga tujuh Mei 2018 mendatang. Informasi tersebut doleh Kemenristekdikti, melalui surat pengumuman finalis ONMIPA Perguruan Tinggi Tingkat Nasional tahun 2018 pada Rabu (04/04/2018).

Prestasi akademik mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Metro sudah tidak diragukan lagi. Belum lama ini mahasiswi bernama Nurma Dwi Putri, berhasil merebut juara dua dalam kompetisi media pembelajaran Fisika se-Indonesia di Universitas Lampung.

Nindya Anggraini, salah seorang finalis ajang tersebut mengungkapkan bahwa ada ada beberapa persiapan yang harus dilakukan untuk mengikuti ajang ONMIPA  di Malang, di antaranya menjaga kesehatan fisik dan penambahan waktu belajar. “Persiapannya belajar lebih giat lagi dan menjaga stamina saya untuk ajang ONMIPA di Malang besok,” kata Nindya.

Nindya juga mengatakan bahwa harapanya di ajang tersebut dapat mengharumkan nama Almamater dengan merebut juara umum. “Pengenya dapet juara satu di setiap bidangnya dan meraih juara umum,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nindya mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia dan sangat antusias akan ajang tersebut. Ia juga sangat tidak menyangka jika akan mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu finalis dalam ajang nasioanal tersebut. “Saya gak nyangka sama sekali kalo nama saya bisa masuk ke dalam daftar finalis ONMIPA ini. Jadi saya seneng banget rasanya kaya mimpi gak nyangka aja bisa jadi wakil dari kampus dan KOPERTIS wilayah II ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwasanya dua wakil tersebut merupakan mahasiwa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Program Studi Pendidikan Biologi untuk Sarni Warningsih dan Nindya Anggraini mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here