Walikota Dukung ‘Gerakan 1001 Sarung’

METRO – ‘Gerakan 1001 Sarung’ yang diinisiai oleh kalangan pemuda Metro mendapat respon positif dari pemerintah setempat.

Gerakan yang digagas oleh Agung Prihatmojo M.Pd dan kawan-kawan, mendapat perhatian langsung dari Walikota Metro, Achmad Pairin.

Agung selaku penggagas mengatakan Gerakan 1001 Sarung adalah gerakan untuk membantu masjid dan mushola yang belum terdapat fasilitas perlengkapan ibadah yakni sarung.

“Terbentuk dilatarbelakangi dari belum terdapatnya fasilitas sarung di setiap masjid maupun mushola, terkadang para jamaah atau musafir ketika mau sholat tidak ada sarung di masjid. Kalau mukena pasti ada tpi kalau sarung jarang,” kata Agung.

Menurut Agung Gerakan 1001 Sarung diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai organisasi dan kalangan.

“Hari ini bertemu denan bapak walikota untuk meminta dukungan dan restu untuk dimulainya gerakan 1001 sarung dan alhamdulilah beliau sangat mendukung dan merestui,” ujar Agung, Selasa (10/4).

Kata Agung, Pairin mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan mulia. “Beliau (Pairin, Red) mengatakan kegiatan ini sangat mulia sehingga sangat, dia mendukung dengan catatan tidak boleh memaksa untuk bersedekah,” ucap Agung.

Lanjut Agung, gerakan ini nantinya akan terus dipantau perkembanganya. Jumlah sarungnya juga akan dipantau oleh pemkot metro melalui Kabag Kesra. “Pak wali mengatakan hal ini dapat memotivasi gerakan-gerakan lain yang positif,” tutup Agung. (suf)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM