Beranda Radar News Warga Ganjarasri Lakukan Gotong-Royong

Warga Ganjarasri Lakukan Gotong-Royong

43
0
BERBAGI

METRO – Warga Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, gotong-royong membersihkan sampah. Gotong-royong tersebut dilakukan oleh warga RW 04 dan RW 09, Minggu (08/04/2018).

Gotong royong tidak hanya dilakukan oleh warga, Camat Metro Barat Abdul Kadir, serta Lurah Ganjar Agung Anton Harton, Karang Taruna, LPM, dan PKK kelurahan Ganjar Asri juga turut melakukan gotong-royong.

Anton Hartono mengatakan, dalam setiap kesempatan ia selalu mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan sampah di lingkungan masing-masing. “Saya mengakui, di era modern seperti ini, budaya gotong-royong semakin tidak populer di kalangan masyarakat perkotaan. Namun, kita bisa memulai dari komunitas kecil yang disebut komunitas peduli sampah. Harapannya komunitas ini mampu menularkan secara luas kepada masyarakat, sehingga tergugah untuk ikut gotong-royong bersihkan lingkungan,”paparnya.

Anton menambahkan, pemerintah terus mendorong tumbuhnya budaya gotong-royong. Hal tersebut dimulai dengan melibatkan masyarakat setempat untuk melakukan kegiatan bersih-bersih. “Kami hari ini ada dua kegiatan, diantaranya di RW 04 RT 15, gotong-royong membersihan lahan kosong untuk pembuatan Kebun Kolektif PKK. Sementara di RW 09, gotong royong membersihkan talut supaya menanggulangi dari banjir sekaligus membersihkan lahan kosong yang akan digunakan untuk kebun kolektif juga,” jelasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Didik Mardianto menambahkan, bila kegiatan gotong-royong selalu dilakukan setiap hari Minggu. “Kegiatan ini sudah dijadwalkan, jadi setiap hari Minggu pndah-pindah. Ini adalah kegiatan rutin Karang Taruna Kelurahan, yang didukung oleh pak camat dan pak lurah, untuk bergotong royong diwilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here