Beranda Radar News Warga Kelurahan Hadimulyo Barat Swadaya Ngecor Jalan

Warga Kelurahan Hadimulyo Barat Swadaya Ngecor Jalan

23
0
BERBAGI
Foto Catur Kabianto/Radar Metro Lurah Hadimulyo Barat Herni, bersama Paguyuban Pemuda Sinergi Kampung (PPSK), serta warga bergotong -royong mengecor jalan.

METRO – Paguyuban Pemuda Sinergi Kampung (PPSK), bersama warga, melakukan gotong-royong pengecoran jalan. Pengecoran tersebut dilakukan di Jalan Gang Merdeka, RW 10, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Minggu (15/04/2018).

Menurut Ketua PPSK, Muhammad Rianto mengatakan, hal tersebut adalah gebrakan pertama yang dilakukan untuk warga RW 10. “Kalau kegiatan sosial dan gotong royong sudah sering kami lakukan, seperti membersihkan sampah, penebangan pohon, dan kegiatan yang lainnya. Namun kalau untuk pembangunan, ini yang pertama, dan setelah ini masih ada beberapa program lagi yang akan kami lakukan, salah satunya adalah pembangunan masjid,” tuturnya.

Rianto menambahkan,  ia sangat berterimakasih kepada Lurah Hadimulyo Timur, karena telah mensuport setiap kegiatan yang diadakan. “Kegiatan ini murni dari swadaya masyarakat RW 10, yang didukung penuh oleh pak lurah. Saya sebagai ketua paguyuban merasa bangga, karena masyarakat RW 10 guyub dan sangat antusias dalam pembangunan untuk memajukan wilayah,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, tujuan daripada paguyuban adalah menagkal kenakalan remaja yang saat ini memprihatinkan. “Saya berharap, pemuda-pemuda di RW 10 ini dapat melakukan hal-hal yang positif. Sehingga para pemuda dapat bermanfaat bagi lingkungan di wilayahnya,” paparnya.

Sementara Ketua RW 10, Toyib Hendara mengemukakan, bahwa dana yang diperoleh untuk pengecoran jalan adalah dari uang kas paguyuban dan donasi masyarakat. “Paguyuban Pemuda ini setiap pertemuan melakukan iyuran. Dari hasil iyuran tersebut, digunakan untuk kegiatan, salah satunya pembangunan jalan ini dan dibantu sumbangan warga serta donatur,” jelasnya.

Lurah Hadimulyo Timur, Herni mengatakan, ia mewakili Pemerintah Kota Metro, memberikan apresiasi kepada PPSK serta warga RW 10, yang sudah ikut membangun dan menata wilayah Kelurahan Hadimulyo Timur. “Saya ucakapkan terimakasih banyak kepada masyarakat yang sudah bahu membahu untuk pembangunan jalan. Bahkan ada warga yang menghibahkan sedikit tanahnya untuk pelebaran jalan. Semoga kegiatan seperti ini tidak sampai disini saja, akan tetapi akan terus berkelanjutan. Para pemuda besinergi bersama orang tua untuk membangun wilayah, dan saya harap, RW 10 bisa menjadi contoh untuk RW lainnya,” pungkasnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here